Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Timbul Persoalan Internal, Bupati HM Harris Tunjuk MD Rizal Plt Kadis PUPR

Kamis, 16 Juli 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-07-16T10:00:14Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris mengganti Plt Kadis PUPR dari Hardian Syahputra yang juga sekretaris PUPR. Plt Kadis PUPR ditunjuk MD Rizal yang menjabat Kadis Kearsipan dan Perpustakaan. Sementara Plt Sekretaris di tunjuk Tomas. Dan Hardian Saputra dinonjobkan dan menjadi staf di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), pada Rabu (15/07/2020).


Penggantian pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Pelalawan Riau ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, karena polemik mundurnya 3 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di PUPR.

Sejak mundurnya beberapa pejabat Dinas PUPR dari dari jabatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan, akibat persoalan internal yang timbul di dalam dinas PUPR.

Bupati Pelalawan HM Harris akhirnya mengganti Hardian Syahputra dari dari jabatan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR.

Dan digantikan oleh MD Rizal. Hardian Syahputra tak hanya diganti sebagai Plt Kadis PUPR. Jabatannya sebagai Sekretaris Dinas PUPR juga dicopot Bupati Harris dan diangkat pejabat lain sebagai Plt di posisi tersebut.

Alhasil Hardian dinonjobkan dan menjadi staf di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozi membenarkan jika Hardian Syahputra tak hanya diganti dari Plt Kadis. Ia juga dipindahkan dari Sekretaris Dinas PUPR menjadi staf di DPMD. Surat tugas penggantian Plt bersamaan terbit dengan surat tugas Plt Sekretaris Dinas PUPR.

"Sebenarnya di pemerintahan tak ada istilah dicopot atau dinonjobkan. Tetap dipindahkan menjadi staf di dinas lain," tutur Fakhrurrozy.

Fakhrurrozy menyebutkan, Plt Sekretaris Dinas PUPR yang ditunjuk yakni Tomas yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Pengembangan Pemukiman (PBPP).
Sedangkan Hardian sebagai staf analis survei, pemetaan, dan pengukuran Dinas PMD Pelalawan.

"Ini terkait masalah internal yang sempat mencuat kemarin. Jadi agar lebih kondusif situasinya," tambah mantan Camat Pangkalan Kerinci ini.

Plt Kepala Dinas PUPR Pelalawan, MD Rizal, saat dikonfirmasi membenarkan penunjukan Tomas sebagai Plt Sekretaris Dinas yang dipimpinnya saat ini. Pemilihan pejabat pengganti sementara dari internal merupakan langkah yang baik untuk perbaikan instansi.

"Pak Tomas ditunjuk Plt Sekretaris. Beliau menjabat Kabid di dinas," katanya.

MD Rizal mulai berkantor di Dinas PUPR sejak Kamis (16/7/2020) sekaligus perkenalan dengan seluruh pejabat maupun staf.

 EP
×
Berita Terbaru Update