Notification

×

Iklan

 

Iklan

 

Indeks Berita

Wakapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

Jumat, 24 Juli 2020 | 14:02 WIB Last Updated 2020-07-24T07:02:00Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM -Wakapolres lalawan Kompol Rezi Dharmawan, SIk, MIk memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 di halaman Mako Polres Pelalawan, Kamis (23/07/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim KPR Mayor Inf S. Tarigan, Kadishub Pelalawan Syafruddin, MSi yang mewakili Kasat Satpol PP dan Damkar Pemkab Pelalawan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan.

Sementara peserta apel ini diikuti oleh 1 Pleton TNI (Koramil 09/LGM), 1 Pleton Shabara, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton Satpol-PP dan Damkar, 1 Pleton Dishub.

Secara Simbolis Waka Polres Kompol Rezi menyamatkan pita tanda Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam sambutannya, Waka Polres Kompol Rezi membacakan amanat Kapolda Riau yang intinya bahwa dengan Operasi Patuh, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai implementasi kebijakan promoter Kapolri di bidang Kamseltibcarlantas.

Adapun prioritas penindakan dan pelanggaran operasi Patuh tahun 2020, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi roda 4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan ranmor, dan ranmor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine.

Waka Polres Kompol Rezi mengatakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 yang melibatkan sejumlah personil.

Kompol Rezi berharap Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ini yakni untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dengan tujuan untuk menekan tindak kejahatan serta kecelakaan berlalu lintas.

Pantauan di lapangan apel gelar pasukan yang digelar di halaman Mako Polres Pelalawan berjalan dengan lancar serta menerapkan protokoler kesehatan. EP
×
Berita Terbaru Update