Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Adi Sukemi ST MM 'Putra Mahkota' Terpilih Aklamasi Musda Golkar Pelalawan

Jumat, 21 Agustus 2020 | 13:13 WIB Last Updated 2020-08-21T06:13:56Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Musyawarah Daerah ( Musda ) ke - V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan yang dijadwalkan 2 hari (20 -21 Agustus 2020) dapat selesai lebih cepat. Selesai hanya di malam Jumat (20/08/2020).

Adi Sukemi ST MM 'Putra Mahkota' menjadi calon tunggal dan ditetapkan tepilih aklamasi. Musda langsung dibuka Drs H Syamsuar MSi, Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau. Dihadiri Indra Gunawan Eet Sekretaris Golkar Riau dan Ketua DPRD Riau, Jajaran pengurus DPD I Golkar Riau, Anggota DPRD Riau Sewitri SE, Bupati Pelalawan HM Harris, Forkopimda, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Sekda T Muklis, Anggita DPRD Pelalawan, OPD, Perwakilan Partai, FPK, Jajaran Pengurus DPD II Golkar Pelalawan, PAC, Ormas dan lainnya.

"Dari 4 bakal calon Ketua DPD II Golkar Pelalawan yang mendaftar diantaranya Adi Sukemi, ST MM, Nasarudin, SH MH, Said Ihsan SE dan Jumri Harmadi SH Setelah dilakukan verifikasi faktual dan administrasi hanya Adi Sukemi, ST MM saja yang melengkapi berkas dan menjadi calon tunggal sebagai calon ketua dan juga mendapat dukungan 100 persen dari 18 pemilik suara. Adi Sukemi ST MM ditetapkan terpilih secara aklamasi," ungkap Nasaruddin SH sebagai Ketua Panitia Musda.

Diawal rapat pleno dimulai dengan pimpinan sidang Eko Putra dari DPD I Golkar Riau didampingi Sekretaris Yulmida Zen, anggota Baharudin, SH, Arifin dan Darmawan. Satu persatu 18 pemilik hak suara menyampaikan surat dukungan dan menyerahkan surat dukungan kepada Adi Sukemi ST MM menjadi menjadi ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan Periode 2020 - 2025.

Setelah dibentuk tim formatur, akhirnya Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet yang juga Ketua DPRD Riau, menyerahkan bendera partai kepada Adi Sukemi, ST MM sebagai Ketua DPD II Golkar Pelalawan periode 2020 - 2025.

Adi Sukemi ST MM, merupakan anak kandung HM Harris yang menjabat Bupati Pelalawan yang akan habis masa periode keduanya pada 2021. Adi Sukemi ST MM saat ini sebagai Ketua DPRD Pelalawan telah mendapat rekomendasi Golkar untuk maju Pilkada sebagai calon Bupati Pelalawan.

Langkah Adi Sukemi ST MM, akan menggantikan ayahnya menjadi Bupati Pelalawan pada periode 2021 - 2026 jika menang Pilkada 09 Desember 2020. Adi Sukemi ST MM telah sering disebut sebagai 'Putra Mahķota' calon menggantikan Bupati HM Harris.

Drs H Syamsuar MSi, sebagai Gubernur dan Ketua DPD I Golkar Riau dalam sambutannya secara tegas menyebutkan hanya mengakui Calon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasi DPP Golkar. Adi Sukemi ST MM berpasangan HM Rais saja yang di akui dan di instruksikan untuk dimenangkan Golkar.

Ketua Panitia Musda Nasaruddin SH menyatakan, Musda telah berjalan dengan baik, semoga berkesan baik.

"Saya dan kawan kawan panitia OC sudah maksimal mengerahkan kemampuan tanaga pikiran dan lain lain supaya Musda V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan berjalan dengan baik dan menimbulkan kesan positif bagi semua yang hadir. Baik dari tata ruang, dekorasi, senarai acara pembukaan, serta publikasi melalui pemasangan atribut partai bendera bener baleho berbagai ukuran sepanduk dan lainnya. Acara live streming dapat disaksikan melalui youtube. Semua dikerjakan dengan kompak oleh kawan kawan," katanya.

EP
×
Berita Terbaru Update