Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—ฃ๐—ฒ๐˜๐˜‚๐—ด๐—ฎ๐˜€ ๐—จ๐—ฝ๐—ฎ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐—›๐—จ๐—ง ๐—ธ๐—ฒ-๐Ÿณ๐Ÿฑ ๐—ฅ๐—œ ๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐˜ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ถ ๐—ฅ๐—ฎ๐—ฝ๐—ถ๐—ฑ ๐—ง๐—ฒ๐˜€ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐˜„๐—ฎ๐—ฏ

Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:48 WIB Last Updated 2020-08-13T08:48:01Z

Elitnews.com, ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Jelang upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tingkat Kota Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus melakukan upaya pencegahan Covid-19. Salah satunya memastikan petugas upacara bebas dari virus tersebut.

Seperti rapid tes yang dilakukan Kamis (13/8/2020) pagi terhadap pemain, pelatih dan juga pembina marching band dengan total 64 orang di panggung utama Dataran Engku Putri Batam.

"Ini sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. " kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Said Khaidar.

Tidak hanya itu, petugas upacara seperti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) juga menjalani swab di lima rumah sakit Batam sebanyak 83 orang dari total 95 orang. "Sisa 12 orang dari Yonif Raider akan swab pada Jumat (14/8/2020) di RSKI Galang," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin menyebutkan pentingnya peran medis pada rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan kali ini. Maka ia berharap peran aktif petugas medis yang telah mendapat tugas. Baik perihal preventif sebelum kegiatan maupun kemungkinan yang akan terjadi pada saat acara, seperti pada saat upacara bendera.

“Petugas upacara akan menjalani rapid tes, sementara peserta upacara dan pengunjung periksa suhu tubuhnya ketika akan masuk area upacara,” imbuhnya.

Ia juga meminta mobil ambulan disiagakan, bahkan jumlahnya diperbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Pakaian hazmat juga disiapkan di ambulan. Ini sebagai upaya kita semua terkait hal yang tidak diinginkan,” terang dia.

Menurut dia, tidak hanya pada saat upacara tahapan persiapan upacara juga mesti diperhatikan, seperti pelaksanaan gladi acara pada tanggal 13-14 Agustus 2020.

Selain itu, perhatian serupa juga diharapkan dapat diterapkan pada kegiatan-kegiatan lain yang termasuk dalam rangkaian peringatan HUT, seperti Pawai Obor maupun Renungan Suci.

Untuk pawai obor akan digelar Minggu (16/08/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Rute pawai melewati Jalan Raja Haji Fisabilillah, yang dimulai dari Dataran Engku Hamidah dan berakhir di Bundaran Madani, Batamkota. Pembawa obor melibatkan perwakilan dari tiga matra TNI dan juga dari Polri.
Sedangkan kegiatan renungan suci akan digelar di Taman makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kota Batam, Batuaji pada Minggu (16/8/2020). Kegiatan akan dimulai dari pukul 23.30 WIB hingga selesai.

“Pada prinsipnya seluruh kegiatan kita laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak mengurangi khidmatnya pelaksanaan kegiatan,” harap dia.
×
Berita Terbaru Update