Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

𝗣𝗲𝘀𝗮𝗻 𝗥𝘂𝗱𝗶 𝘂𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗣𝗲𝘁𝘂𝗴𝗮𝘀 𝗨𝗽𝗮𝗰𝗮𝗿𝗮 𝗛𝗨𝗧 𝗸𝗲-𝟳𝟱 𝗞𝗲𝗺𝗲𝗿𝗱𝗲𝗸𝗮𝗮𝗻 𝗥𝗜 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 15:03 WIB Last Updated 2020-08-15T08:03:25Z

Elitnews.com, 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara resmi mengukuhkan petugas upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Batam. Upacara sendiri akan dipusatkan di Dataran Engku Putri pada Senin 17 Agustus 2020 mendatang.

Rudi berpesan agar seluruh petugas upacara bisa menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena masih pandemi Covid-19.

"Hari ini kita hadir dalam keadaan berbeda karena di tengah pandemi Covid-19. Tapi kita bersyukur msih bisa melaksanakan upacara HUT ke-75 RI, tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (14/8) malam.

Untuk petugas pengibar bendera tahun ini merupakan pasukan pengibaran bendera (Paskibraka) tahun 2019 lalu. Hal itu karena terbatasnya waktu persiapan jika harus melakukan seleksi ulang Paskibraka 2020. Sehingga diputuskan bersama untuk memanggil ulang Paskibraka 2019.

Artinya kata Rudi, tahun ini memang berbeda dan kesempatan yang jarang terjadi bagi seorang Paskibraka. Sebab biasanya setiap tahunnya petugas Paskibraka pasti selalu berbeda karena dilakukan seleksi ulang dari siswa dan siswi terbaik tingkat SMA/SMK.

"Tahun ini artinya anak-anakku sekalian bertugas dua kali. Saya tentunya mengucapkan banyak terimakasih," katanya.

Rudi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, karena dengan waktu yang singkat persiapan upacara HUT RI ke-75 bisa berjalan dengan baik. Pihaknya berharap pelaksanaan nantinya juga berjalan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan bersama.

"Seluruh petugas sudah diswab, alhamdulillah hasilnya semuanya negatif Covid-19. Pesan saya jaga diri baik-baik, tidak hanya mau bertugas upacara saja tapi setelahnya juga diharapkan bisa menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.
×
Berita Terbaru Update