Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

𝗥𝘂𝗱𝗶 𝗠𝗼𝘁𝗶𝘃𝗮𝘀𝗶 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗕𝗶𝗻𝗮𝗮𝗻 𝗔𝗴𝗮𝗿 𝗦𝗲𝗺𝗮𝗸𝗶𝗻 𝗕𝗮𝗶𝗸

Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:35 WIB Last Updated 2020-08-18T06:35:41Z
Elitnews.com, 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Wali Kota Batam Muhammad Rudi memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat prosesi pemberian remisi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam, Senin (17/8/2020).


"Kata kuncinya, semua akan berlalu. Maksud saya, kesalahan masa lalu jadi pelajaran dan ke depan kita lebih baik lagi," ucap Rudi.

Ia menyebutkan pemerintah siap mendukung warga binaan yang ingin lebih baik. Untuk mencapai keinginan untuk lebih baik, lanjut dia, salah satunya dengan mendalami ilmu agama sesuai dengan keyakinan masing-masing. Kepada masyarakat umum, ia berharap dapat menerima dengan tangan terbuka khusus bagi warga binaan yang kembali ke masyarakat.

"Menurut saya, orang yang pernah berbuat kesalahan dan berubah ke arah yng lebih baik, inikan bagus. Nah jika sudah baik, masyarakat tentu akan menerima mereka," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Lapas II A Batam Misbahuddin menyebutkan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Batam sebanyak 1.134 warga binaan yang mendapat remisi umum dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia, tahun ini.

"Khusus di Lapas II A Batam sebanyak 791 orang yang mendapat remisi. Lainnya, dari rutan, lapas anak, maupun lapas perempuan," ucap dia.

Ia berharap seiring pemberian remisi dapat memotivasi warga binaan semakin baik ke depannya. Senada dengan pendapat Wali Kota Batam Muhammad Rudi, ia menyebutkan selama menjalani pembinaan yang paling utama dilakukan di lapas yakni pembinaan keagamaan.

"Pembinaan keagamaan paling penting, kita bina sesuai dengan kepercayaan mereka. Dan kami memiliki tim masing-masing," ujarnya.


Sebelum prosesi pemberian remisi secara simbolis, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) terlebih dahulu mengikuti acara pemberian remisi tingkat nasional secara virtual yang dipusatkan di Lapas Klas IIA Mataram NTB. Di Batam sendiri, dipusatkan di Lapas Klas II A Batam.
×
Berita Terbaru Update