Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐—ป ๐—›๐—จ๐—ง ๐—ฅ๐—œ ๐—ธ๐—ฒ ๐Ÿณ๐Ÿฑ : ๐—ฃ๐—ฎ๐˜€๐—ธ๐—ถ๐—ฏ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—ฆ๐—ถ๐—ฎ๐—ฝ ๐—ž๐—ถ๐—ฏ๐—ฎ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต ๐—ฃ๐˜‚๐˜๐—ถ๐—ต

Senin, 03 Agustus 2020 | 15:15 WIB Last Updated 2020-08-03T08:15:34Z
๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batam terus melakukukan latihan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang. Sebanyak 35 siswa dan siswi SMA/SMK terus digembleng oleh prajurit TNI dan Kepolisian.

Pelatih Paskibraka tingkat Kota Batam, Sertu Faizal mengatakan persiapan latihan Paskibraka saat ini sudah mencapai 85 persen. Namun secara umum putra dan putri terbaik di Kota Batam tersebut sudah siap untuk mengibarakan bendera merah putih saat peringatan HUT RI ke-75 mendatang.

"Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, sesi latihan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya jelas berbeda," kata Faizal saat memimpin latihan di Dataratan Engku Putri, Batam Center, Senin (3/8).

Anggota Paskibraka tahun ini juga merupakan purna yang bertugas tahun lalu. keputusan itu diambil oleh Pemko Batam bersama dengan Forkompinda mengingat keterbatasan waktu untuk persiapan, jika harus melakukan seleksi dari awal.

Itu sebabnya untuk tahun ini diambil kebijakan bahwa yang bertugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT RI ke-75 nantinya adalah para purna yang bertugas tahun lalu. Kemudian pasukan 45 akan tetap dibantu dari TNI dan Polri.

"Untuk pasukan 17 dan 8 tetap dari adik-adik kita SMA/SMK ada 35 siswa yang kita siapkan termasuk cadangannya. Sedangkan pasukan 45 nanti dari Marinir, Raider 136, Brimob Polda Kepri dan juga personel dari Polresta Barelang," jelasnya.

Dalam sesi latihan baik pelatih maupun petugas dijelaskannya bahwa tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah saat ini. Bahkan para anggota Paskibraka juga sudah dua kali menjalani RDT (Rapid Diagnostic Test) dua kali saat akan memulai latihan beberapa waktu lalu.
Nantinya sebelum masuk karantina seluruh petugas Paskibraka juga akan menjalani tes swab, sehingga saat pelaksanaan upcara HUT RI ke-75 para petugas dipastikan bebas dari Covid-19. Pihaknya juga mengimbau kepada para anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan.

"Intinya protokol kesehatan tetap kami laksanakan. Karena itu sangat penting," jelasnya.

Kadispora Batam, Said Khaidar juga turut memantau secara langsung sesi latihan anggota Paskibraka. Ia juga menekankan bahwa seluruhnya yang terlibat dalam persiapan upara HUT RI ke-75 harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19,' ujarnya.
×
Berita Terbaru Update