Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BNNK Pelalawan Taja Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Antinarkoba

Jumat, 28 Agustus 2020 | 13:27 WIB Last Updated 2020-08-28T06:27:14Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pelalawan – melaksanakan kegiatan asistensi dalam rangka Penguatan Pembangunan Berwawasan Antinarkoba di lingkungan Penggiat Anti Narkoba, Masyarakat, Pemerintahan, dan lingkungan Pendidikan. Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti narkotika di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 Agustus 2020 di aula DPMPSTP Pelalawan. Hal ini disampaikan Kepala BNN Kabupaten Pelalawan AKBP Andi Salamon SH MH, Kamis (27/08/2020).

Melibatkan organisasi masyarakat yang bergerak dan peduli kepada penyalahgunaan narkotika Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Pelalawan, Perangkat Desa (Kepala Desa & Sekdes) beserta Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui, Guru-guru BP beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan mewakili lingkungan Pendidikan.

Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti narkotika bertujuan dan berharap menghasilkan Relawan – Relawan anti narkoba dilingkungan masing-masing serta dapat menyebarluaskan informasi dan memberi edukasi tentang P4GN dan juga dapat mengimplementasikan Inpres no 02 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Sebagai wujud peran serta dalam mensukseskan Program P4GN . Menjadi inisiator dan motivator sebagai Relawan-Relawan Anti narkotika dengan juga membentuk penggiat penggiat anti narkotika di lingkungannya masing masing dan didukung dengan Regulasi yang nanti nya dapat dijadikan acuan dan kesepakatan bersama dalam melaksanakan tugasnya.

Para narasumber yang dihadir kan diantaranya Kepala BNNK Pelalawan AKBP Drs Andi Salamon SH MH, DR Salmiati MPd (Direktur ST2P), Edward Pangaribuan MSi,(PWI/Akademisi), Kasie P2M BNNK Pelalawan Indra Wahyudi, SE . Kasie Pemberantasan BNNK Pelalawan Iptu Maraden Sijabat, SH dan Zamril, AMK Bidang rehabilitasi BNNK Pelalawan.

Dalam kegiatan membahas tentang permasalahan Penyalahgunaan narkoba dalam pencegahan, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan dan mengupas teknik pengaplikasian dilapangan dalam menjadi seorang Relawan – Relawan Anti Narkoba.

Tehnik pemamfaatan media dan komunikasi yang efektif kepada masyarakat. Teknik pencegahan penyalahgunaan terhadap masyarakat dengan berbagai ragam permasalahannya. Teknik memberdayakan potensi dan sumber daya masyarakat yang ada untuk lebih memahami tentang Program P4GN.

Komitmen yang tinggi dari peserta yang hadir menjadi relawan-relawan anti narkoba menuntut kepedulian yang tinggi merupakan langkah awal yang strategis dan wujud nyata dari upaya untuk menciptakan dan mewujudkan lingkungan masyarakat yang bebas, bersih dan tanpa narkoba.

EP
×
Berita Terbaru Update