Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pelalawan Tinjau Perekaman e-KTP, KIA, KK Dan Akte Kelahiran Di Kecamatan Teluk Meranti

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:32 WIB Last Updated 2020-08-12T02:32:04Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM. Bupati Pelalawan HM. Harris tinjau perekaman e-KTP di Kecamatan Teluk Meranti bertempat di Gedung Penyuluh KB Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/08/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM,  kepala dinas  OPD Pemda Pelalawan yang terkait, Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M.IP, Sekcam Teluk Meranti Bustami SKM, Lurah Teluk Meranti Musriddin, SE, serta masyarakat yang ingin mengurus admistrasi kependudukan.

Bupati Harris dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan dokumen e-KTP, KK, KIA maupun akte kelahiran. Jika masyarakat telah memiliki e- KTP dan dokumen lainnya, maka akan mempermudah masyarakat untuk mengurus hal-hal lain yang terkait.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pembuatan dokumen kependudukan. Pemerintah berupaya mendatangi langsung masyarakat dalam pelayanan pembuatan e-KTP. "Pembuatan dokumen-dokumen ini  sangat diperlukan bagi masyarakat kita, karena segala sesuatu dalam kegiatan sehari-hari akan membutuhkan KTP, KK, maupun akte kelahiran baik untuk berobat, mendaftarkan sekolah anak, maupun saat didata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dan kami juga mohon maaf jika tidak bisa maksimal dalam melayani bapak/ibu yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Hal ini disebabkan karena terganggu oleh jaringan yang tidak maksimal. Kami minta kepada masyarakat untuk melengkapi semua berkas yang dibutuhkan, sehingga apabila pembuatan dokumen tidak sempat diselesaikan sekarang, akan kami kerjakan di kantor."

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hasil cetak e-KTP, KIA, KK, Akte Kelahiran kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada warga penerima bantuan. rls/EP
×
Berita Terbaru Update