Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kantor ATR/BPN Pelalawan Serahkan 3383 Sertifikat Tanah Secara Virtual

Jumat, 07 Agustus 2020 | 13:30 WIB Last Updated 2020-08-07T06:30:51Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kantor Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN) Kabupaten Pelalawan menyerahkan 3.383 Sertifikat Bidang Tanah untuk masyarakat pemilik tanah di Kabupaten Pelalawan, pada Jumat (07/08/2020) di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan.


Penyerahan sertifikat secara simbolik menggunakan virtual online karena aturan ptotokol kesehatan pasca pandemi corona virus desease 2019 (COVID-19). Hal ini disampaikan Kepala Kepala Kantor Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pelalawan Drs Ruslan AG Indra S kepada wartawan, Jumat (07/08/2020).

"Pada hari ini telah dilaksanakan Penyerahan 3.383 Sertifikat Tanah untuk rakyat secara virtual di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan lantai tiga. Hal ini program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020," ungkap Ruslan didampingi stafnya Fauziazi.

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat secara virtual di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau dihadiri wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth, SH MH, Ketua PN Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Asisten I Setda Pelalawan Zulhelmi SSos MSi, OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah.

Dijelaskan Kepala Kantor (ATR/BPN) Kabupaten Pelalawan Drs Ruslan AG Indra S, "Bahwa Target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 terdiri dari 15.500 Pengukuran Bidang Tanah dan 4000 Sertifikat. Namun setelah pemotongan anggaran Target Sertifikat menjadi 3.550 Sertifikat. Target Pengukuran sebanyak 15.500 Bidang alhamdulillah telah terselesaikan. Untuk penerbitan Sertifikat telah selesai seluruhnya sebanyak 3.383 Sertifikat yang bisa ditebitkan sedangkan sebanyak 167 Bidang belum memenuhi syarat untuk diterbitkan Sertfikat," jelas Ruslan.

Dilanjutnya bahwa dalam 3.383 sertifikat bidang tanah ada 16 sertifikat bidang tanah wakaf dan rumah ibadah.

"Kesuksesan Program PTSL 2020 di Kabupaten Pelalawan tidak lepas dari dukungan. Kerja sama dan sinergi dari semua pihak, baik dari Bapak Bupati/Wabup Pemkab Pelalawan beserta jajaran dan unsur Forkompinda Kabupaten Pelalawan. Atas dukungan dan kerjasamanya selama ini kami ucapkan terimakasih," lanjut Ruslan

Secara khusus terimakasih kepada Kepala desa yaitu Desa Kiab Jaya, Desa Muda Setia, Desa Lubok Ogung, Lurah Langgam, Desa Tambak beserta perangkatnya yang telah membantu Tim Teknis PTSL dalam pengumpulan data dilapangan. Berharap dukungan, kerjasama dan sinergi ini dapat terus berjalan di tahun-tahun berikutnya.

EP
×
Berita Terbaru Update