Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Surya Sardi: Posisi ini Sangat Penting, Dibutuhkan Sosok Pejabat yang Berkualitas

Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:16 WIB Last Updated 2020-08-28T07:16:41Z
Elitnews.com, Kepri - Proses seleksi jabatan terbuka (open bidding) yang digelar Pemerintah Provinsi Kepri untuk jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masih terus bergulir.

Tercatat sejumlah pelamar untuk formasi telah melalui berbagai proses. Mulai dari kelengkapan administrasi dan wawancara dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) di Kemendagri dan BPKP.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Surya Sardi memandang perlu adanya penempatan orang-orang yang berkualitas dan mampuni dalam bidangnya dalam menangani berbagai kinerja dan bean kerja di posisi tersebut.

Salah satu posisi yang menjadi sorotannya, adalah pada Open Bidding di Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan di Pemerintah Provinsi Kepri. Dimana ada sejumlah nama yang disebut-sebut, ada 3 calon yang akan menduduki posisi tersebut. Diiantaranya, Heri Andrianto, SE, MM , Andri Rizal, SE, MM dan Dr. Aries Fhariadi, S.Sos, M.Si

Pihaknya pun meminta kepada Pemerintah Provinsi Kepri agar tidak asal memilih calon pejabat yang tidak memiliki kualitas. Mengingat, yang namanya perencaan itu harus berkesinambungan. Sehingga tidak putus pada benang merahnya serta historisnya.

“Jadi orang-orang pada posisi ini sudah harus mengikuti dari awal dan tahu persis desainnya Provinsi Kepri itu seperti apa. Jadi bukan orang yang tiba-tiba muncul tanpa mengetahui histori dan Grand desain Kepri itu seperti apa,” ucap Surya Sardi.

Selain itu, kata dia, pejabat ini sudah harus memiliki jejak rekam dan bukti yang kongkrit kepada Provinsi Kepulauan Riau .Oleh karena itu, katanya, dibutuhkan orang-orang yang tepat dan memiliki akses yang tepat hingga cepat baik di daerah maupun ke Pemerintah pusat.Baik itu ke Bappenas, Kemendagri dalam hal ini Dirjen Bangda, Dirjen Bina Keuangan Daerah di Departemen Dalam Negeri.

Mengingat posisi ini sangat penting, dan dibutuhkan sosok pejabat yang berkualitas dan memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengannya di di legislatif.

“Intinya memang orang-orang yang berkualitas dan tidak tiba-tiba saja muncul untuk menangani kinerja yang masuk dalam kategori berat tersebut. Karena posisinya sudah tiga besar, maka hak proregratif-nya ada di pak Gubernur. Harapan kami pak Gubernur bisa bijak menentukan pilihannya. Dan kami minta melihatnya secara objektif para calon-calon," kata Sardi.
×
Berita Terbaru Update