Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Abu Mansur Matridi - Habibi Hapri Mendaftar Kedua di KPU, Ridi Bersyukur Ketika KPU Nyatakan Lengkap

Jumat, 04 September 2020 | 23:44 WIB Last Updated 2020-09-04T17:01:36Z

PELALAWAN, ELITNWES.COM -Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Pelalawan Abu Mansur Matridi-Habibi Hapri mendaftar ke dua di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan pada pada hari pertama pendaftaran, Jumat (04/09/2020).

Pasang Ridi-Habibi tiba di kantor KPU dengan iringin terbatas pendukungnya karena pandemi COVID-19 sekitar pukul 14 : 50 wib. Sesaat setelah Bapaslon Zukri-Nasarudin selesai mendaftar.

KPU hanya mengizinkan Bapaslon, pengurus inti partai pendukung, Ketua Koalisi dan Liaison Officer (LO/ Penghubung kordinasi komunikasi) yang masuk ke gedung pendaftaran.

Sedangkan pengurus partai lain yang tim inti pemenangan berada di luar gedung, di bawah tenda yang disiapkan 20 kursi.

Para simpatisan yang berlebihan menunggu di luar gerbang kantor KPU.

Setelah hampir satu jam pemeriksaan berkas pencalonan dan calon yang dibawa, KPU menyatakan jika dokumen tersebut lengkap.

Didukung 6 Parpol Parlemen dan Non Parlemen, Bapaslon Ridi-Habibi Pendaftar Kedua ke KPU Pelalawan

"Berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian kami terhadap syarat pencalonan dan syarat calon, dinyatakan lengkap dan sempurna," ungkap Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi.

Bapaslon Ridi-Habibi kemudian keluar dari ruang dan menyempatkan diri untuk memberikan pernyataan pers kepada wartawan.

Ridi merasa bersyukur ketika KPU menyatakan berkas dan dokumen pendaftaran mereka lengkap.

Alhamdulillah seluruh berkas yang kita bawa, baik berkas perseorangan maupun partai dinyatakan lengkap oleh KPU," terang Abu Mansur Matridi yang akrab disapa Ridi ini.

Ridi menyebutkan, langkah selanjutnya pihaknya akan melakukan semua upaya dan proses pemenangan bersama tim serta simpatisan.

Langkah itu akan ditempuh sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Untuk Partai Amanat Nasional (PAN) diwakili langsung oleh DPP dari Jakarta yakni Irvan Herman dan rekannya.

Ridi menjelaskan, partai pengusung 6 Parpol , 3 Parpol Parlemen yaitu PAN 5 kursi, PKS 2 kursi dan Hanura 2 kursi total sembilan kursi.

3 Partai Non Parlemen, Perindo, Berkarya, dan Gelora

"DPP masing-masing partai sangat mendukung pencalonan kita ini. Kemudian akan melakukan segala upaya untuk pemenangan Ridi Habibi," tandas Ridi.

Ketua DPC Hanura Pelalawan, Robinhot Saragih menyebutkan, seluruh elemen partai mulai dari pengurus kabupaten hingga tingkat desa siap untuk memenangkan Bapaslon Ridi-Habibi.

Semua sumber daya akan dikerahkan untuk menjadikan bupati dan wakil bupati periode kedepan.

Kami akan buktikan pada 9 Desember nanti dengan meraup suara yang maksimal," tandas Robinhot.

Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman menyebutkan, pihaknya turun tangan langsung mendaftarkan Ridi - Habibi lantaran adanya ketidak aktifan dari pengurus di daerah. Hal itu akan menjadi evaluasi dalam menuntaskan polemik yang ada. Ia berharap Koalisi Harapan Sejahtera ini bisa berlayar dan memenangkan Bapaslon Ridi-Habibi.

"Tentunya akan menurunkan personil DPP dan mempersiapkan dukungan moril dan materil. Dalam memenangkan calon kita," tandasnya. EP
×
Berita Terbaru Update