Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bapaslon Adi Sukemi - M Rais Pendaftar Terakhir, HM Harris: Pelalawan Bersatu Menangkan Adi Sukemi - M Rais

Sabtu, 05 September 2020 | 21:00 WIB Last Updated 2020-09-06T14:00:40Z
PELALAWAN,ELITNEWS.COM- Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi-M Rais menjadi pendaftar ke empat atau terakhir peserta Pilkada mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Sabtu (05/09/2020).

Rombongan Adi Sukemi - M Rais datang ke kantor KPU Pelalawan sekitar pukul 10.40 wib diiring oleh ratusan pendukung dan simpatisannya, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Seperti Bapaslon lain, yang diizinkan masuk ke dalam ruangan untuk pendaftaran yakni Adi Sukemi - M Rais, petinggi Partai Golkar, dan tim inti pemenangan. Sedangkan pengurus partai dan koalisi lainnya menunggu di luar ruangan dibawah tenda yang disiapkan. Para simpatisan menunggu di luar areal kantor KPU.

Pakaian Bapaslon Adi Sukemi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan dan M Rais menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan itu menggunakan pakaian Melayu berwarna kuning saat menyambangi kantor KPU di komplek Bhakti Praja.

Komisioner KPU langsung melakukan pemeriksaan berkas setelah diserahkan tim Liaison Officer (LO).

Hampir satu jam KPU dan petugas lainnya memeriksa kelengkapan persyaratan pencalonan dan calon Bapaslon Adi Sukemi - Rais yang disingkat dengan ADIRA ini.

Setelah itu diumumkan jika dokumen persyaratan calon dan Pencalonan dinyatakan lengkap.

"Berkas persyaratan calon dan pencalonan berdasarkan verifikasi kami, Bapaslon Adi Sukemi-M Rais dinyatakan lengkap dan sah," beber Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi kepada rombongan Bapaslon.

Setelah serah terima berita acara pendaftaran Bapaslon, Adi Sukemi-Muhammad Rais meninggalkan ruangan KPU dan dilanjutkan dengan keterangan pers kepada media yang telah menunggu. Dalam penjelasannya, Adi Sukemi menyatakan berkas pendaftaran yang disodorkan dinyatakan lengkap oleh KPU.

"Alhamdulillah kami sudah melewati tahapan pendaftaran ke KPU dan persyaratan kita dinyatakan lengkap. Mohon doa restu kepada kami untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat," ungkap Adi Sukemi.

Dan ketika ditanya targetnya pada Pilkada Pelalawan, dengan penuh keyakinan Adi Sukemi menjawab, "Targetnya yang jelas menang di Pilkada ini," kata Adi Sukemi yang akrab disapa Bro AS itu dengan Koalisi Pelalawan Bersatu.

Kemudian Bupati Pelalawan HM Harris yang merupakan salah satu Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Pelalawan dan Ayah Kandung Adi Sukemi. "Apapun suku dan agamanya serta golongannya, Pelalawan bersatu memenangkan Adi Sukemi - M Rais" ujarnya sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Bendahara Partai Golkar Kabupaten Pelalawan Imustiar dalam kesempatan ini menyampaikan pihaknya optimis akan memenangkan Pilkada mengingat struktur partai sudah mengakar di masyarakat.

"Kita akan bekerja all out untuk memenangkan paslon Adi Sukemi dan M Rais," ujarnya di halaman KPU Pelalalwan, Sabtu (05/09/2020).

Dijelaskannya lagi, seluruh kader dan simpatisan sudah solid mengingat hanya ini paslon Golkar yang diakui DPP Golkar.

"Jadi tidak ada calon lain, itu sudah harga mati, Adi Sukemi-M Rais," kata Imustiar mengakhiri. EP
×
Berita Terbaru Update