Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—ฅ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ: ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜‚๐—ป๐—ฎ๐—ป ๐—œ๐—ป๐—ณ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐˜๐—ฟ๐˜‚๐—ธ๐˜๐˜‚๐—ฟ ๐—ต๐—ฎ๐—ฟ๐˜‚๐˜€ ๐——๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ท๐˜‚๐˜๐—ธ๐—ฎ๐—ป

Selasa, 01 September 2020 | 15:38 WIB Last Updated 2020-09-01T08:38:54Z

Elitnews.com, ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bertekad melanjutkan pembangunan infrastruktur di kota ini. Ia mengaku, perencanaan sudah dimatangkan untuk mempersolek Batam.

"Untuk tahun depan, perencanaannya sudah kita bahas. Kita ingin Batam tak jauh ketinggalan dibanding negara tetangga Singapura dan Malaysia. Jadi, pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan," ujar Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut, Selasa (1/9/2020).

Rudi mengatakan, perencanaan yang sedang digodok, bagaimana menjadikan Batam lebih maju dan infrastruktur bisa memadai dan mendukung jalannya investasi di Batam. Beberapa rencana pembangunan di tahun depan seperti jalan industri, pelabuhan, bandara, dan sebagainya.

"Ini perlu dukungan semua pihak agar dapat terealisasi pembangunan ini," ujarnya.

Rudi mengaku, infrastruktur ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam menggaet investor agar mau masuk ke Batam. Ia mengatakan, sejumlah investor sudah memberikan masukan terkait rencana pembangunan infrastruktur tersebut.

"Ini menjawab keluhan para pengusaha juga. Dengan infrastruktur kita bangun, maka akses akan terbuka dan pengakutan barang akan lebih singkat," ujarnya.

Ia mencontohkan, dengan jalan masih sempit, maka durasi mobil besar pengangkut barang-barang kebutuhan perusahaan akan memakan waktu lama. Namun, jika nantinya jalan sudah lebar, maka pengangkutan barang menggunakan mobil besar akan lebih mudah.

"Makanya kita bangun jalan industri, rencana yang akan dilebarkan jalan kawasan Seibeduk, Batuaji, dan Sagulung," ujarnya.

Selain pengusaha yang akan menikmati, kata Rudi, warga juga akan merasakan dampak jika infrastruktur itu dibangun. Ia mengaku, anggaran pembangunan itu pun akan dipadukan antara BP Batam dan Pemko Batam. Dengan adanya kolaborasi itu, maka Batam akan lebih cepat berkembang.

"Sekarang sudah satu, BP Batam dan Pemko Batam, jadi perencanaannya akan lebih mudah saling mensupor dalam membangun Kota Batam lebih baik lagi," kata dia.
×
Berita Terbaru Update