Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—ฅ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ ๐——๐—ถ๐—ฎ๐—ป๐˜‚๐—ด๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต๐—ถ ๐˜€๐—ฒ๐—ฏ๐—ฎ๐—ด๐—ฎ๐—ถ ๐—ง๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ต ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ด๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ธ ๐——๐—ฎ๐—ธ๐˜„๐—ฎ๐—ต ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ

Sabtu, 12 September 2020 | 17:04 WIB Last Updated 2020-09-12T10:04:07Z
Elitnews.com, ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendapat anugerah sebagai tokoh penggerak dakwah Kota Batam. Anugerah tersebut diberikan Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB) atas peran Rudi dalam memperhatikan dan mendukung syiar Islam di daerah tersebut.

Selain Rudi, sejumlah tokoh lain juga mendapat anugerah salah satunya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, yang dinobatkan sebagai tokoh penggerak pemuda dan remaja masjid Kota Batam. Anugerah ini diserahkan langsung dalam Musyawarah Besar VIII Persatuan Mubalig Kota Batam di Golden Prawn, Sabtu (12/9/2020).

"Terima kasih atas anugerah ini, kita terus dukung apa yang menjadi kegiatan keagamaan di kota ini demi menjadikan Batam sebagai Kota Bandar Dunia Madani," ujar Rudi.

Rudi mengaku kegiatan syiar Islam di wilayah mainland sejauh ini sudah berjalan baik. Namun, untuk wilayah hinterland perlu perhatian lagi agar ke depan lebih baik. Ia mengaku risau karena sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini mubalig masih kurang untuk ditempatkan di hinterland.

"Ini yang menjadi perhatian kita semua. Saya titip kepada ketua PMB yang terpilih dalam musyawarah ini harus memperhatikan mubalig yang ada di hinterland," kata dia.

Ia menginstruksikan harus dibentuk kembali siapa saja yang bisa menjdi mubalig di hinterland. Ia juga berharap, mubalig tersebut harus menetap di pulau. Bahkan, Rudi berencana merekrut mubalig sebagai pegawai melalui Kementerian Agama (Kemenag) agar fokus menangani pendidikan agama di pulau-pulau.

"SDM di hinterland sangat terbatas. Kalau tidak kita dukung, akan menjadi masalah nantinya," ujarnya.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengajak para mubalig untuk mengedukasi warga mencegah dan meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ia berharap, Covid-19 ini segera berakhir demi pulihnya ekonomi Batam.

"Kalau ekonomi sudah lancar, kegiatan keagamaan juga akan kancar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam periode 2020-2025 dan Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Kota Batam periode 2019-2022.
×
Berita Terbaru Update