Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—ฆ๐˜†๐—ฎ๐—บ๐˜€๐˜‚๐—น ๐—ฃ๐˜‚๐—ท๐—ถ ๐—ฃ๐—ฎ๐˜€๐—ฎ๐—ฟ ๐—ฑ๐—ถ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—ฃ๐˜‚๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—ฆ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐˜‚๐—ธ๐˜‚๐—ป๐—ด ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐˜๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—น ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป

Selasa, 29 September 2020 | 15:29 WIB Last Updated 2020-09-29T08:29:17Z

๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, mengapresiasi sejumlah pasar di Batam yang sudah memiliki sarana pendukung protokol kesehatan. Ia berharap, pedagang dan pembeli terus memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).



"Semua pedagang sudah menyiapkan sarana yang menunjang protokol kesehatan, pemanfaatannya harus maksimal," ujar Syamsul saat meninjau pasar Mitra Raya, Selasa (29/9/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah ini terus memeberikan imabuan sehingga para pedagang dan pengelola pasar langsung menyediakan sarana tersebut. Bahkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Batam pun dibagi per wilayah dalam memerangi Covid-19 di kota pariwisata ini.

"Kalau sudah ada mika pembatas, digunakan. Kalau pakai masker, yang benar," pasan Syamsul kepada pedagang.

Selain menyampaikan imbauan melalui lisan, Pemko Batam kembali memasang spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan; menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu, sosialisai Peraturan Walikota (Perwako) 49/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Batam kembali digencarkan agar masyarakat makin sadar akan kesehatan.

"Semua ini sebagai langkah menyelamatkan kita semua agar terhidar dari Covid-19," ujarnya.
×
Berita Terbaru Update