Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—”๐—บ๐˜€๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ ๐— ๐—ถ๐—ป๐˜๐—ฎ ๐—™๐—ž๐—จ๐—• ๐—•๐—ฎ๐—ป๐˜๐˜‚ ๐—˜๐—ฑ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐— ๐—ฎ๐˜€๐˜†๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฎ๐˜๐˜‚๐—ต๐—ถ ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐˜๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—น ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป

Kamis, 10 September 2020 | 17:49 WIB Last Updated 2020-09-10T10:49:08Z

Elitnews.com, ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Nongsa menggelar doa bersama terkait dengan pandemi Covid-19 di Kota Batam yang masih terus menyebar. Dengan doa bersama lintas agama tersebut tentunya diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad juga turut hadir dan ikut serta memanjatkan doa bersama tersebut. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada FKUB Kecamatan Nongsa yang telah menyelenggarakan doa bersama untuk Kota Batam agar segera bisa bebas dari Covid-19.

"Saya yang juga sebagai ketua pembina FKUB Kota Batam tentunya sangat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan doa bersama ini," kata Amsakar di Balai Serbaguna MTC, Batu Besar, Rabu (9/9) malam.

Pada kesempatan itu Amsakar juga menyampaikan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam masih terus bertambah, sampai saat ini juga belum ditemukan vaksin atau obat untuk menyembuhkan pasien Covid-19. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan terus meningkatkan imunitas tubuh masing-masing.

Kemudian, hal lainnya adalah dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga selalu jarak aman.

"Itu kenapa pemerintah selalu mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Namun, kenyataan di lapangan saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan. Karena itu pihaknya berharap FKUB bisa terus membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami percaya bahwa tokoh agama menjadi panutan masyarakat, karena itu bantu kami, menjadi penyambung lidah pemerintah," kata Amsakar.

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri oleh para tokoh agama di Kecamatan Nongsa. Kemudian juga dihadiri sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemko Batam.
×
Berita Terbaru Update