Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pelalawan Lantik BPD Desa Lubuk Mas dan Serahkan SK Perpanjangan BPD di Kecamatan Bunut

Kamis, 10 September 2020 | 02:35 WIB Last Updated 2020-09-09T19:35:58Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Bupati Pelalawan HM Harris lantik BPD Desa Lubuk Mas dan serahkan SK perpanjangan BPD Desa Bagan Laguh, Desa Merbau, Desa Balam Merah, Desa Petani dan Desa Sungai Buluh bertempat di Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut pada Senin (07/09/2020).

Tampak hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST MM, Sekretaris Daerah Tengku Muklis, MSi, Asisten, Staf Ahli, Kepala BPN Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas yang hadir, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut beserta jajaran, Danramil Bunut beserta jajaran, KUA Bunut, Satpol PP serta BPD yang akan dilantik dan yang diperpanjang.

Dalam sambutannya Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut mengucapkan selamat datang kepada Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM, beserta rombongan yang telah hadir di Kecamatan Bunut. "Hari ini pelantikan BPD Desa Lubuk Mas yang mana dari 9 desa, Desa Lubuk Mas telah melakukan pemilihan BPD dan telah dilantik oleh Bupati Pelalawan. Selanjutnya ada penyerahan SK perpanjangan BPD untuk 5 desa di Kecamatan Bunut yang seharusnya SK tersebut telah berakhir".

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM menyampaikan ucapan selamat kepada BPD yang baru dilantik untuk 6 tahun kedepan, dan SK yang di perpanjang. "Tentu ini amanah dari pemerintah, untuk itu jalankan sebagaimana tugas dan fungsi BPD yang akan diemban. Tugas ini adalah untuk kemajuan desa masing-masing. Kepala desa tidak bisa bekerja optimal tanpa didukung oleh BPD. BPD adalah perwakilan dari seluruh masyarakat desa. Tentu aspirasi dari seluruh masyarakat desa dituangkat kepada BPD".

Dalam arahannya Bupati Pelalawan menyampaikan ucapan selamat kepada BPD yang baru dilantik. Beliau berharap anggota BPD bisa bersinergi dengan kepala desa. Bupati menambahkan BPD memiliki beberapa tugas pokok yang harus dilaksanakan, diantaranya yaitu menindak lanjuti aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Bupati Harris juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi yang aman, sejuk dan kondusif di daerah kita dalam menghadapi pilkada.

rls
×
Berita Terbaru Update