Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0315/Bintan Laksanakan Kegiatan Baksos dan Pembinaan Masyarakat Terkait Potensi Kepariwisataan di Kota Tanjungpinang

Jumat, 04 September 2020 | 15:54 WIB Last Updated 2020-09-04T08:54:51Z

ELITNEWS.COM, BINTAN -- Di tengah Pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menyadari perlu melaksanakan pemberdayaan masyarakat agar lebih mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan Rakyat.

Mempedomani pentingnya hal tersebut, Kodim 0315/Bintan  menyelenggarakan acara dengan melaksanakan Baksos dan  pemberian materi terkait penggalian potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungpinang, Jumat (04/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aisyah Sulaiman Kota Tanjungpinang ini, menghadirkan para pemateri yakni dari Pihak Kepolisian Resor Tanjungpinang yang dihadiri oleh Kompol Jaswir serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tanjungpinang Drs. Surjadi, MT yang juga akan memberikan materi seputar kepariwisataan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diwakili Pasilog Kodim 0315/Bintan Kapten Arh Agus Salim mengatakan bahwa terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada kegiatan  tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat serta mewujudkan peran TNI AD dalam memberdayakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera khususnya untuk menggali potensi wisata bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang", ungkap Kapten Arh Agus Salim.

Sementara itu, Kadisparbud Tanjungpinang, Bapak Drs. Surjadi, MT mengungkapkan bahwa Nilai-nilai kearifan lokal mempunyai peran besar dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Selain memiliki daya tarik wisata, kearifan lokal juga bisa didorong untuk menghasilkan produk yang memilik daya dan nilai jual serta menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat setempat," Jelas Kadisparbud.
×
Berita Terbaru Update