Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

5 Ruko dan 1 Warung Jl Pemda Simpang Jl Guru Pangkalan Kerinci Kota Terbakar

Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:12 WIB Last Updated 2020-10-17T05:14:52Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kebakaran hebat terjadi dijalan Pemda simpang Jl Guru Pangkalan Kerinci Kota  Kabupaten Pelalawan sekira pukul 17.00 wib. Kobaran api cepat menjalar ke ruko lainnya akibat tiupan angin yang cukup kencang, Rabu (14/10/2020). Informasi kebakaran terjadi langsung menyebar di media sosial membuat penanganan cepat.



2 unit mobil  kebakaran Satpol PP dan Damkar Pelalawan langsung tiba ke lokasi pukul 17.40 wib yang langsung melakukan pemadaman. Sekira pukul 17.55 wib api dapat dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan.


Tampak terlihat sejumlah personil kepolisian mengamankan lokasi kebakaran dan membantu petugas pemadam kebakaran. Warga tampak berkerumun menyaksikan secara langsung kebakaran dan sebagian besar juga mengabadikan melalui hp seluler. Beberapa kali terdengar suara ledakan yang besar kemungkinan berasal dari tabung gas.Tampak warga berlarian saat terdengar suara ledakan dan saat kabel listrik ikut terbakar.


Adapun 5 ruko yang ludes terbakar yakni kedai kelontongam, laundry, bakso pentol sarapan pagi dan mie dan terakhir jualan minuman. Sementara warung yang atapnya dijilat si jago merah adalah warung makan dan kopi. Akibatnya kemacetan panjang terjadi di jalan pemda hingga akses langsung ditutup warga dan pengendara diminta untuk lewat jalan potong.


Informasi sementara sumber kebakaran dari lokasi kejadian. Sejumlah warga yang ditemui menyebutkan api dimulai dari salah satu ruko dan tidak ada korban jiwa.


" Kita dapat info api dari kompor salah satu ruko. Awalnya api kecil dan sempat disiram dibantu warga dengan menggunakan ember.Tapi angin kencang, dan api semakin menjalar hingga menghanguskan 5 ruko. Sementara 1 warung atapnya yang terbakar.Tak terlalu banyak barang - barang yang bisa diamankan dan hangus terbakar. Tak ada korban jiwa ," papar salah seorang warga yang tak mau menyebutkan namanya. 


Hingga pukul 18.26 wib pendinginan lokasi masih dilakukan dan warga masih berkerumun.Pemadaman listrik dilakukan pihak PLN di gardu simpang jalan guru hingga sejumlah line arus listrik  padam.


Terlihat juga pihak kepolisian ikut mengamankan, membantu pemadaman dan melakukan pengumpulan data dan penyelidikan. Belum ada memberikan informasi penyebab kejadian. "Kita mengamakan lokasi dan membantu pemadaman. Nanti kita kumpul data dulu ," ujar Kapolsek AKP Novaldi SSos MSi. EP

×
Berita Terbaru Update