Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0315/Bintan Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0315/Bintan

Jumat, 09 Oktober 2020 | 15:04 WIB Last Updated 2020-10-09T08:04:39Z



Kodim Bintan -- Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa memimpin langsung acara korp raport  kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0315/Bintan. Acara korp raport tersebut dilaksanakan di Koridor Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Jumat, (09/10/2020).



Sebanyak 10 orang prajurit Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 01 Oktober 2020. Meski kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.


Hal ini karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 sehingga Peserta acara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan Covid 19.

 

Dalam kesempatan itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

 

"Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai  prajurit. Disampaikan juga ucapan selamat kepada para pasi Kodim yang naik pangkat pada periode ini," Ucap Dandim dalam sambutannya.


Lanjut Dandim, ia menekankan pula bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar tidak  membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya serta mengharapkan prajurit selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan pangkat.

 

"Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya. Dan Perlu di ketahui, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat, sekali lagi saya mewakili seluruhnya dan menyampaikan juga ucapan selamat dari Pengurus Persit KCK kepada rekan-rekan yang telah mendapatkan kenaikan pangkat ini, " Ujarnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Perwira Seksi Kodim 0315/Bintan, Para Danramil Jajaran Kodim 0315/Bintan serta Prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0315/Bintan. 

×
Berita Terbaru Update