Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deklarasi KAMI Riau Batal, Ini Alasannya

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:38 WIB Last Updated 2020-10-17T05:38:06Z


PEKANBARU, ELITNEWS.COM - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Provinsi Riau batal digelar hari ini, Jumat (16/10/2020). Sebelumnya disampaikan bahwa KAMI Riau akan dideklarasikan hari ini dan akan dihadiri Presidium Gatot Nurmantyo.



Koordinator Media dan Publikasi KAMI Riau, Masril Ardi, kepada wartawan menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan deklarasi batal.


Berdasarkan Surat dari KAMI Nasional 025/KE-KAMI/B/X/2020 disebutkan bahwa mengingat situasi nasional saat ini dalam kondisi yang sangat dinamis, Presidium dan Dewan Penyelamat Indonesia/Deklarator KAMI tidak dapat menghadiri Deklarasi KAMI Riau yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2020.


"Dan Insyaa Allah akan hadir setelah kondisi lebih baik, yang secara teknis dapat diatur dan dijadwalkan kembali," katanya. Ditanda tangani Ketua Ahmad Yani, Sekretaris Syahganda Nainggolan dan Adhie M Massardi sebagai anggota.


Selain itu, pembatalan ini juga mempertimbangkan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru yang masih mengkhawatirkan serta situasi dan kondisi yang belum kondusif.


"Kesehatan dan keselamatan semua masyarakat harus menjadi prioritas dan lebih diutamakan, karena itu kegiatan deklarasi KAMI Riau yang sejatinya pada hari ini diselenggarakan secara langsung, dinyatakan tidak jadi dilakukan. Selanjutnya Deklarasi hanya dilaksanakan melalui Taklimat Media," papar Masril.

Seluruh inisiator KAMI Riau menyampaikan permohonan maaf kepada elemen dan anggota koalisi yang bergabung serta seluruh masyarakat yang satu persepsi dan satu perjuangan dengan KAMI Riau. EP

×
Berita Terbaru Update