Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Syafrizal Pimpinan Sidang Paripurna Pemberhentian Adi Sukemi

Selasa, 06 Oktober 2020 | 14:06 WIB Last Updated 2020-10-07T07:12:45Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Rapat Paripurna peresmian pemberhentian ketua  DPRD atas nama Adi Sukemi ST MM dihadiri 15 anggota Dewan,  pada Senin (5/10/2020). Paripurna di pimpin sidang Syafrizal SE  wakil ketua I DPRD Pelalawan didampingi H Anton Sugianto S.Ud wakil ketua II DPRD Pelalawan. Adi Sukemi ST MM resmi mundur dari Ketua dan anggota DPRD karena maju Pilkada berpasangan dengan HM Rais, MPd I yang diusung tunggal partai Golkar.



Rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Pelalawan atas nama Adi Sukemi ST MM sebagai salah satu syarat bagi Paslon maju Pilkada Pelalawan.  Dalam paripurna pumpinan sidang Syafrizal, SE mempersilahkan Masri Spd Mpd Sekretaris Dewan ( Sekwan ) membacakan keputusan DPRD Pelalawan.


Masri membacakan keputusan DPRD Pelalawan nomor : KPTS. 22/DPRD/2020 tentang pemberhentian Ketua DPRD Pelalawan masa jabatan 2019 - 2024.


"Rapat paripurna pemberhentian pimpinan DPRD Pelalawan yakni atas nama Adi Sukemi, ST. MM dari tanggal ditetapkan dan segala biaya yang ditimbulkan. Keputusan ditetapkan di Pangkalan Kerinci 5 Oktober 2020," paparnya.  


Usai paripurna, Syafrizal, SE menyampaikan bahwa Ketua DPRD yang resmi diberhentikan akan digantikan secara definitif sesuai rekomendasi dari partai Golkar. "Sekarang yang di paripurna peresmian pemberhentian. Selanjutnya baru prosesnya nanti yang diajukan oleh Fraksi Golkar untuk pengganti antar waktu (PAW)nya.


Yang pastinya harus dilantik dulu PAW sisa jabatan sebagai syarat untuk merekomendaaikan Ketua DPRD Pelalawan yang baru. Kita tunggu saja, kemungkinan besar akan digelar pasca Pilkada namun semua tergantung partainya," ucap Syafrizal. 


Terkait hanya dihadiri 15 anggota dewan saja, Masri Sekwan menyampaikan bahwa rapat paripurna sifatnya internal dan tertutup hanya pengumuman peresmian pemberhentian. 


Sementara itu Nazarudin SH salah satu anggota DPRD fraksi Golkar yang hadir menyatakan proses PAW dan pengusulan ketua belum ada di bicarakan di internal Golkar. " Soal PAW anggota DPRD dan pengganti Ketua DPRD dari internal Golkar belum ada pembahasan internal. Golkar saat ini fokus Pilkada dan kemenangan paslon yang di usung partai Golkar Adi Sukemi ST MM dan HM Rais SPd MPd I. Kita masih menunggu arahan ketua DPD Golkar dan Dewan Penasehat. Intinya fokus Pilkada untuk kemenangan Golkar" ujarnya. EP

×
Berita Terbaru Update