Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

𝗕𝗮𝗻𝘆𝗮𝗸 𝗣𝗮𝘀𝗶𝗲𝗻 𝗖𝗼𝘃𝗶𝗱-𝟭𝟵 𝗦𝗲𝗺𝗯𝘂𝗵, 𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻 𝗕𝗮𝗴𝗶 𝗧𝗶𝗽𝘀 𝗠𝗲𝗹𝗮𝘄𝗮𝗻 𝗖𝗼𝗿𝗼𝗻𝗮

Selasa, 03 November 2020 | 12:07 WIB Last Updated 2020-11-03T05:07:00Z

 

𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Batam mendata, sebanyak 2.268 pasien Covid-19 sembuh hingga Senin (2/11/2020). Sisa, 598 pasien yang masih dirawat dari total pasien terpapar sebanyak 2.933 pasien.



"Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien terus meningkat. Kita terus berupaya menangani Covid-19 hingga tuntas," ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Jefridin Hamid, Selasa (3/11/2020).


Ia mengungkapkan, pada Senin (2/11/2020), sebanyak 159 pasien sembuh. Namun, di sisi lain, tetap ada masyarakat yang terpapar virus penyerang sistem pernapasan tersebut. Pada hari yang sama, sebanyak 31 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


"Maski banyak yang sembuh, kita jangan sampai abai protokol kesehatan," ujar pria yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam tersebut.


Ia mengatakan, menjalankan protokol kesehatan tersebut adalah tips melawan Covid-19 sebelum vaksinnya ada. Untuk itu, ia menekankan agar masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.


"Ini upaya kita mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19," ujarnya.


Selain dengan protokol kesehatan, Jefridin juga mengingatkan masyarakat menjaga kebersihan dan meningkatkan imun tubuh. Ia mengatakan, meningkatkan imun tubuh banyak caranya; olahraga, makan makanan bergizi, mengonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, dan sebagainya.


"Yang suka bersepeda, silakan bersepeda. Yang suka olahraga lain, misalnya pingpong silakan olahraga," kata dia.


Ia mengungkapkan, untuk di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, pihaknya membuat kebijakan untuk berjemur pada pukul 10.00. Hal ini untuk meningkatkan imun tubuh para pegawai.


"Keberadaan pegawai ini penting agar pelayanan ke masyarakat tidak terganggu. Jadi semua pegawai harus bugar dan sehat," kata dia.
×
Berita Terbaru Update