Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Konfercab Ke VI PWI Pelalawan, Zulhamsyah Nahkoda Baru Suksesor Asnol Mubarack

Sabtu, 28 November 2020 | 01:36 WIB Last Updated 2020-11-28T18:38:25Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan- RIAU ke VI berjalan sukses dan lancar, Kamis (26/11/2020) di  Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudira Pangkalan Kerinci. Zulhamsyah SSos yang sebelumnya menjabat sekretaris terpilih secara demokratis unggul atas Erick Suhendra SE.



Konfercab dibuka oleh Bupati Pelalawan HM Harris, dihadiri Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, Ketua PN Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Kejari Pelalawan diwakili Kasiintel Sumriadi SH MH, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal SE, Sekda T Mukhlis MSI, Kepala BNNK, Ketua KPU Pelalawan, Bawaslu, OPD, Ketua MUI, PWI Provinsi Riau anggota PWI Pelalawan, Perwakilan Perusahaan dan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati HM Harris mengharapkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan dapat berkontribusi terhadap pembangunan di daerah, melalui penyebaran informasi yang berimbang dan layak dikonsumsi masyarakat.


Dikatakannya bahwa, dirinya merasa bangga kepada kawan-kawan media. Dimana tanpa adanya hubungan baik bersama insan pers, dipastikan masyarakat tidak tahu tentang pencapaian pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Artinya, kehadiran pers diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menjaga dan mewujudkan kamtibmas.


"Ya, kemajuan Kabupaten Pelalawan ini tidak terlepas dari peran para awak media. Jadi, pers telah sangat berjasa dalam membantu Pemkab Pelalawan dalam membantu menjalankan roda pemerintahan. Saya berharap, siapapun yang terpilih nantinya sebagai Ketua PWI, dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Pelalawan lebih baik lagi kedepannya," terangnya.


Ketua Panitia Pelaksana Edward Pangaribuan MSI menyampaikan Konfercab PWI Ke VI Kabupaten Pelalawan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. Konferensi PWI Pelalawan ini mengusung tema “ Dengan Semangat Konferensi, Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Soliditas PWI Pelalawan. PWI Pelalawan tetap dukung penerapan protokol kesehatan COVID-19. Terimakasih atas segala dukungan Pemda, serta para mitra PWI dan masyarakat kabupaten Pelalawan". 


Sementara itu, Ketua PWI Riau diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau Hari Budiarto Koriun mengatakan bahwa Persatuan Wartawan Indonesia merupakan organisasi pers terlama di Indonesia. Untuk saat ini, jumlah anggota PWI se Provinsi Riau sebanyak kurang lebih 1800 orang dan yang sudah uji kompetensi wartawan (UKW) sebanyak 1150 orang.


"UKW ini sangat penting bagi kawan-kawan insan pers di Persatuan Wartawan Indonesia saat ini. Maka dari itu, saya mengimbau kepada anggota dan jajarannya agar tetap menjaga kode etik jurnalistik dalam setiap langkah,  sebab wartawan merupakan media masa sebagai fasilitator dalam informasi yang harus detail dan akurat demi menjaga nama baik organisasi PWI," ujarnya.


Di tempat yang sama, Ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarak menambahkan bahwa, PWI merupakan sebuah organisasi wartawan yang tertua di Indonesia salah satunya di Kabupaten Pelalawan dan organisasi jurnalistik diakui Dewan Pers. Saat ini jumlah anggota PWI di Negeri Amanah ini sebanyak 44 orang dan anggota yang sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) sebanyak kurang lebih 32 orang.


"Saya berharap di bawah kepemimpinan yang baru ini nantinya, organisasi PWI akan membawa dampak kebaikan bagi anggota dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pelalawan. Dan disamping itu juga, saya mengajak kepada seluruh jurnalis di bawah PWI maupun organisasi lainnya untuk menghilangkan perbedaan dan bersatu menjunjung tinggi organisasi dan kode etik jurnalistik. Dengan ditetapkanya konferensi ini, diharapkan akan dapat meningkatkan profesionalitas dan solidaritas antar wartawan demi kepentingan organisasi," tutupnya.


Hasil Konfercab setelah laporan pertanggung jawabam adalah pemilihan ketua. Terpilih Zulhamsyah SSos yang sebelumnya menjabat Sekretaris PWI Pelalawan. Unggul perhitungan suara secara demokratis dari Erick Suhendra SE.


Terpilihnya Nahkoda baru Zulhamsyah sebagai ketua PWI Pelalawan diharapkan membawa PWI semakin maju. "Terpilihnya suksesor saya Zulhamsyah sebagai Nahkoda baru adalah berharap organisasi semakin meningkatkan kwalitas dan kemajuan. Terimakasih kepada Adinda Suhendra SE, tetap semangat membangun dan membesarkan PWI. Tetap bersatu dan semangat untuk lebih bak," tutup Asnol . EP

×
Berita Terbaru Update