Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Gelar Simulasi Pemilihan Kepala Daerah dengan Protokol Kesehatan di Hajosari

Selasa, 24 November 2020 | 14:21 WIB Last Updated 2020-11-24T07:21:11Z

KARIMUN, ElitNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar simulasi pemungutan suara atau pencoblosan di Kelurahan Harjosari lapangan bola Alor Jongkong. Sabtu (21/11/2020).



Simulasi ini di hadiri berbagai instansi yakni  Pjs Bupati Karimun Heri Andrianto, Kapolres Karimun AKBP Adenan SIK, Danlanal Karimun Letkol  Maswedi, Ketua Bawaslu dan OPD karimun.


Kegiatan  simulasi pemilihan  pilkada yang di gelar KPU  bertujuan, untuk mengetahui cara pencoblosan, serta  menghindari  penularan Covid 19  dan mematuhui  protokol kesehatan yang dilakukan secara ketat. 


Pada kesempatan ini Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko SH mengatakan, antusias masyarakat yang berkaitan dengan protokol kesehatan yang baik, kami harapkan inilah nanti jadi gambaran pada pemilihan kepala Daerah tepat nya pada 09 Desember 2020. 

"Masyarakat agar datang ke TPS  dan  membawa  identitas diri  dan jangan membawa anak anak, Serta mematuhui  protokol kesehatan dan masyarakat Karimun  jangan ragu saat pencoblosan di pilkada 9 Desember 2020," ujar Eko Purwandoko.


“Dan Sirekap itu adalah Sistim Informasi Rekapitulasi atau Sirekap alat bantu KPU dan tidak menjadi acuan yang baku dan Sirekap itu tidak hasil akhir, kita masih menggunakan sistim manual," terang nya.


“KPU tidak melakukan sosialisasi secara terbuka karena itu melanggar protokol kesehatan dan kawan – kawan kita yang di  KPPS bekerja sedikit – sedikit untuk memberikan informasi dan ajak lah  mereka untuk datang ke TPS  menggunakan hak pilih sesuai dengan protokol kesehatan,” tutupnya.

 (Marolop.pakpahan)

×
Berita Terbaru Update