Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

๐—ฆ๐˜‚๐—ธ๐˜€๐—ฒ๐˜€๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฉ๐—ฎ๐—ธ๐˜€๐—ถ๐—ป๐—ฎ๐˜€๐—ถ, ๐—ฅ๐—ฎ๐—ถ๐—ต ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—น๐—ถ ๐—ž๐—ฒ๐—ท๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—˜๐—ธ๐—ผ๐—ป๐—ผ๐—บ๐—ถ

Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:15 WIB Last Updated 2021-01-16T09:15:27Z

๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Pencanangan vaksinasi tingkat Kota Batam digelar di Dataran Engkuputri Batam, Jumat (15/1/2021).



Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan harapannya agar Covid-19 segera teratasi. Vaksinasi merupakan salah satu jalan untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kita berharap ekonomi Batam membaik kembali. Jalannya adalah vaksinasi ini," kata Rudi.

Menurutnya, bukan rahasia umum bahwa Covid-19 menghambat aktivitas ekonomi. Alhasil mempengaruhi pembangunan karena sumber pendapatan daerah terganggu.

"Covid ini membuat ruang gerak kita terganggu. Kalau ini terjadi terus ekonomi akan terus terganggu, makanya harus kita atasi," imbuhnya.

Ia menyadari sembari program vaksinasi berjalan aktivitas juga tidak boleh berhenti, untuk itu semua pihak harus tetap menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Dalam waktu dekat saya bersama Forkopimda dan pengusaha akan rapat membicarakan langkah strategis terkait ekonomi Batam menjelang siapnya vaksinasi nanti," ujarnya.

Lanjut Rudi yang juga Kepala BP Batam ini, dirinya telah memimpin rapat baik di Pemko Batam maupun di BP Batam agar pembangunan tahun ini segera dimulai.

"Sudah rapat di BP Batam dan Pemko Batam anggaran pemerintah pada Februari awal sudah harus dikucurkan ke lapangan, ini bukan yang untuk pegawai tapi untuk program segala macam. Artinya kalau cepat digerakkan, mudah-mudahan membuat ekonomi kita semakin cepat berkembang," harap dia.
×
Berita Terbaru Update