Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GP Ansor dan Hipmawan Distribusikan Alat Prokes Cegah COVID-19 Ke Ponpes Pelalawan

Selasa, 26 Januari 2021 | 07:42 WIB Last Updated 2021-01-26T00:42:32Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Pemerintah pusat bekerjasama dengan GP Ansor dan Hipmawan mendistribusikan bantuan alat protokol kesehatan (Prokes) kepada 6 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Pelalawan. Ponpes Al Muslimun di Jl Lintas Timur Km 29,5 Kecamatan Bandar Sekijang, Ponpes Hidayatul Ma'rifiyah di Jl Lintas Timur Km 72 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Ponpes Manbaul Maarif di Seminai Kecamatan Langgam, Ponpes Amanatulhuda Surya Indah Kecamatan Pangkalan Kuras, Ponpes Najmah Riau di Jl Lintas Bono Petodaan Kecamatan Teluk Meranti dan Pinpes Madinatul Munawwarah di Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan. Hal ini disampaikan M Shohibul Ahsan  pimpinan cabang GP Ansor Pelalawan, didampingi  Dory Armadi Ketua Hipmawan Pelalawan, Senin (25/01/2021).



Dikatakannya pendistribusian alat prokes terdiri hand sanitizer, Vitamin C, masker kain, tangki sprayer elektrik, disinfektan, dan tablet disinfektan. Sebagai bantuan pemerintah pusat bekerjasama dengsn GP Ansor Pelalawan dan Hipmawan Pelalawan dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan sekaligus memutus mata rantai penularan COVID-19 dilingkungan Pondok Pesantren. 


"Kami GP Ansor bersama Hipmawan telah mendistribusikan bantuan alat protokol kesehatan bekerjasama dengan pemerintah pusat kepada 6 pesantren di kabupaten Pelalawan. Pendistribusian bantuan dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan sekaligus memutus mata rantai penularan COVID-19," ungkap Shohibul.  


Dikatakan Shohibul pendistribusian ke pondok pesantren telah dilakukan sejak Rabu 20 Januari 2021. "Pendistribusian telah dilakukan sejak Rabu lalu di pondok pesantren, dan nantinya akan di lanjutkan distribusi  ke Kecamatan kecamatan di Kabupaten Pelalawan," katanya.


Tujuan pendistribusian untuk mempercepat penanganan COVID-19,  Mencegah penyebaran dan tetap melakukan protokol kesehatan khususnya di Kabupaten Pelalawan. EP

×
Berita Terbaru Update