Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketum DPP SantaNU Rusli Ahmad bersama 2 Jendral Tanam Bibit Kurma Jam 9 Malam, Ketua MUI Riau Pimpin DOA di RA Kopi Aren

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:57 WIB Last Updated 2021-01-13T06:57:22Z

PEKANBARU, ELITNEWS.COM - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M.Han dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M melakukan penanaman bibit Kurma di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Palas, Pekanbaru, Selasa (12/1/2021) jam 9 malam. Penanaman diiringi pembacaan syahadat dan shalawat nabi sebanyak 9 kali. 



Penanaman bibit kurma ini didampingi langsung Ketua Umum DPP Santri Tani NU Rusli Ahmad dan disaksikan oleh Sekko Pekanbaru, M. Jamil, Camat Rumbai Barat, Femi, Camat Sail Fachruddin Panggabean, Lurah Palas, M. Riski Pramdani, Bendahara SantanNU, Alexander Pranoto, mantan Rektor Unilak Prof Dr. H Irwan Effendy, mantan Rektor Unisi Prof. Dr. Sufyan Hamim dan sejumlah tokoh masyarakat. 


Sebelum penanaman bibit kurma tersebut Danrem dan Danlanud dijamu makan malam bersama serta berbincang santai membahas isu-isu aktual di Riau. 


Ketua SantanNU yang juga sekaligus pemilik kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Rusli Ahmad dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danrem dan Danlanud yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir bersilaturahmi dan menanam bibit kurma di tempat itu. 


"Tanaman kurma ini akan menjadi kenang-kenangan istimewa bagi RA Kopi Aren karena ditanam oleh dua perwira tinggi. Kita doakan semoga dengan seiring tumbuh dan kembangnya pohon kurma ini, karir Pak Syech Ismed dan Pak Ronny juga makin cemerlang. Semoga saat nanti pohon kurma ini berbuah, Pak Syech dan Pak Ronny sudah menyandang bintang tiga," ujarnya kepada media ini, Rabu (13/1/2021). 


Untuk mengenang kesediaan Danrem dan Danlanud menanam pohon kurma tersebut, Rusli menyampaikan bahwa pohon kurma ini dinamai kurma varietas Syech dan varietas Ronny AU. "Jadi kalau nanti sudah berbuah dan bibitnya kita kembangkan, kita sebut kurma syech dan kurma Ronny," kata Rusli. 


Bagi Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M penanaman kurma ini sekaligus moment perpisahan karena ia akan segera menduduki posisi baru sebagai Wakil Komandan Sesko AU di Bandung. Ronny memberikan kenang-kenangan berupa jaket kulit yang dipakaikan langsung ke tubuh Rusli Ahmad. 


Acara penanaman bibit kurma ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu Ketua MUI Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti. ***

×
Berita Terbaru Update