Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelaku Curanmor Ditangkap Korbannya Sendiri dan Diserahkan ke Polisi

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-01-26T12:15:54Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Terduga Curanmor MA (53)  terpaksa diamankan di Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan atas dugaan tindak Pidana Curanmor di Dusun VI Sei Medang Raya Kampung Lestari RT 005/RW 004 Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Minggu tanggal 24 Januari 2021 sekira pukul 01.30 Wib. Hal itu dibenarkan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIk,  melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Edy Haryanto.



"Seorang diduga pelaku curanmor ditangkap korbannya sendiri. Penangkapan terhadap yang telah ditetapkan tersangka bermula pada hari Minggu Tanggal 24 Januari 2021 sekira pukul 22.00 WIB. Dimana saat itu korban yang bernama Fiderman Zendate  pulang ke rumahnya yang berada di Dusun VI Sei Medang Raya Kampung Lestari RT 005/RW 004 Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Kemudian memarkirkan Sepeda motor miliknya di teras rumah tanpa kunci stang. Dan pada pukul 01.30 WIB, saat korban hendak tidur, dirinya mendengar suara pada bagian luar rumahnya, lalu korban mengatakan 'Siapa'. Karena merasa curiga, lalu korban mengintip dari sela-sela lobang dinding papan rumahnya, dan melihat ada seseorang yang mendorong mundur pelan-pelan sepeda motor miliknya. 


Melihat hal tersebut, korban langsung berteriak sambil mengejar seraya mengatakan, "kamu siapa, maling". Pada jarak lebih kurang 3 meter, korban membuka pintu dan mengejar pelaku. Kemudian pelaku lari dan langsung membuang sepeda motor milik korban hingga terjatuh" ujar kasubag humas. 


Dijelaskannya, selanjutnya korban mengejar pelaku hingga dengan jarak lebih kurang 40 Meter dari rumahnya,  berhasil menangkap pelaku oleh korban. Kemudian korban mengatakan "Mau Kemana Bapak, Kenapa Sepeda Motorku Dibawa" lalu pelaku mengatakan "Aku Kesasar, Mau Minta Air". Kemudian korban memeriksa pelaku lalu mendapatkan sebilah pisau yang tersimpan di bagian perut depan pelaku, dan korban bertanya, "Untuk Apa Pisau Ini", lalu pelaku menjawab "Untuk Jaga-jaga" kemudian korban dibawa ke rumahnya dan menahannya sampai pagi hari.


Dan sekira pada pukul 06.30 WIB, korban membawa pelaku menuju rumah Rever Janus Zakuhu, lalu menceritakan perihal kejadian yang terjadi. Setelah itu korban bersama dengan Rever dan juga warga membawa pelaku ke rumah ketua RT bernama Jumakir. Sesampainya dirumah Ketua RT, korban meceritakan kembali kronologis kejadian tersebut kepada ketua RT," jelas Edy. 


Selanjutnya kata Edy, Ketua RT menghubungi Babhinkamtibmas Desa Kesuma, Bripka Andriko dan  Pihak Kepolisian sektor Pangkalan Kuras datang dan melakukan interogasi di lapangan, dan pelaku mengaku bernama MA serta  mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sebanyak 3 (tiga) kali dan terakhir kali melakukan pencurian Sepeda motor di Dusun VI Sei Medang Raya Kampung Lestari Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. 


Pelaku dan barang bukti langsung diamankan, dan kemudian atas kejadian tersebut Pelapor sekaligus pemilik dari sepeda motor merasa dirugikan Sebesar Rp.7.000.000,- (Tujuh juta rupiah) dan melaporkannya ke Polsek Pangkalan Kuras guna menjalani proses hukum lebih lanjut. 


"Adapun barang bukti yang diamankan, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Mega Pro Warna hitam BM 2490 AA. 1 (Satu) Buah STNK Asli. 1 (Satu) buah BPKB Asli. Dan 1 (Satu) Bilah Pisau Bergagang kayu warna coklat Bersarungkan Kain warna hitam," pungkas Kasubbag Humas Polres Pelalawan. *

×
Berita Terbaru Update