Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SantaNU Bersama Tokoh Lintas Agama di Riau Doakan Komjen Listyo Sigit Prabowo Amanah

Jumat, 15 Januari 2021 | 16:34 WIB Last Updated 2021-01-15T09:34:51Z


PEKANBARU, ELITNEWS.COM - Presiden Jokowi sudah memutuskan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. 



Disetornya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1/2021). Surat presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno. 


Menyikapi keputusan Presiden Jokowi tersebut, para tokoh lintas agama di Riau pun menggelar doa bersama di Kawasan Agrowisata RA Kopi Aren. Acara doa bersama ini diinisiasi Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama, Rusli Ahmad. 


Tokoh-tokoh agama yang hadir antara lain, Pdt. DR. Mukhlis Manao (Ketua BKGR/Badan Kerjasama Gereja2 Riau), Harry Rau (Prodiakon & Sekretaris BKGR), Kong On (Ketua WALUBI/Perwakilan Agama Buddha - Riau), Pinandita Wayan Sutama (Pimpinan Pura Agung Jagat Nata - Pekanbaru), Jayus (Sekretaris MATAKIN/Majelis Tinggi Agama Konghucu - Riau). 

Dalam sambutannya, Rusli Ahmad menyampaikan sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk Presiden Jokowi tentulah sudah melewati pertimbangan yang matang. Karena itu sudah sepatutnya keputusan tersebut dihormati dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. 


"Karena itu, malam ini kami undang para tokoh lintas agama untuk sama-sama mendoakan agar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang sudah ditunjuk Presiden Jokowi nantinya dapat menjalankan tugas secara amanah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh penjuru NKRI ini," jelas Rusli kepada wartawan, Rabu (13/1/2021), sekitar pukul 22.30 WIB, usai kegiatan 


Ditambahkan Rusli, tugas Kapolri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tanah air memang tidak mudah. Karena itu perlu dukungan dari semua pihak untuk menjaga suasana yang kondusif, saling menghormati dan toleransi dalam perbedaan. 


" Dan ini juga menjadi tanggung jawab dari para tokoh agama di tanah air. Alhamdulillah, kita di Riau selama ini terus meningkatkan silaturahmi dan dialog antar tokoh agama sehingga Riau tetap dalam kondisi yang aman dan harmonis," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu, selain masing-masing perwakilan enam tokoh agama membacakan doa sesuai ajaran agama masing-masing, juga dilakukan pemberian santunan kepada 40 anak yatim yang berada di sekitar kawasan agrowisata RA Kopi Aren.*

×
Berita Terbaru Update