Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANLANTAMAL IV HADIRI UNDANGAN ACARA PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD S.A.W. DI MESJID RAYA NUR ILAHI DOMPAK

Jumat, 12 Maret 2021 | 17:43 WIB Last Updated 2021-03-12T10:43:25Z

 

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri undangan Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., pada acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1442 H/2021 M tingkat Provinsi yang berlangsung di Mesjid Raya Nur Ilahi Dompak Tanjungpinang Kepri, Jumat pagi (12/3/2021). 



Peringatan Isra Mi’Raj kali ini mengusung tema “Shalat Sebagai Sarana Hijrah Menuju Perilaku Kerja yang Lebih Produktif” serta menampilkan tausiyah oleh K.H. Wahfiudin Sakam merupakan salah satu mubaligh terbaik di Indonesia yang rekomendasikan  oleh Kementerian Agama.


Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan “Dalam hadits, sholat diibaratkan sebagai tiang agama yang dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, sholat juga dapat mendidik seorang muslim menjadi pribadi yang bersih, jujur, sabar dan disiplin, nilai-nilai dalam sholat bisa menjadi inspirasi menghadapi pandemi Covid-19,” tuturnya.


Gubernur juga mengatakan “"Marilah kita jadikan nilai-nilai ajaran sholat sebagai bekal untuk menanggulangi wabah virus Corona, sholat melatih diri kita untuk sabar dan disiplin dalam melakukan gerakan kampanye dan edukasi upaya pencegahan yang dapat menghambat penularan Covid-19 di masyarakat,” ajaknya.


“Melalui peringatan Isra Mi'raj 2021, Gubernur Provinsi Kepri mengajak seluruh masyarakat menumbuhkan sikap empati dan solidaritas Nasional, kepekaan terhadap musibah (sense of crisis) juga harus tumbuh dengan saling membantu, menolong, dan bekerja sama,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina, Para Pimpinan FKPD Provinsi Kepri, Para Asisten Pemprov Kepri, Para Kepala OPD, Ketua MUI Provinsi Kepri, Perwakilan LAM Provinsi Kepri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari serta Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. 

×
Berita Terbaru Update