Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPC dan PAC PBB Se-Kabupaten Pelalawan Resmi Dilantik Satu Rasa Satu Jiwa Membangun Negeri

Senin, 22 Maret 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-03-22T05:30:25Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Indonesia Lambok Sihombing SPd secara langsung hadir melantik struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Pelalawan Periode 2020 -2025, Ahad (21/03/2021) di Gedung  Serbaguna Yeremia Sinaga Pangkalan Kerinci Kota.Selain pelantikan DPC PBB Kabupaten Pelalawan juga dilaksanakan pelantikan 12 Pimpinan Anak Cabang PBB Se- kabupaten Pelalawan.



Pelantikan dihadiri Bupati Pelalawan  terpilih H Zukri,  Anggota DPRD Monang Pasaribu, Andre  Pane, Robinhood Saragih, Rombongan DPP PBB dari Jakarta, DPC Kabupaten Kota Se Propinsi Riau, PAC PBB se Kabupaten Pelalawan, Ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kegiatan pelantikan juga di selingi kolaborasi tari etnis Batak Toba, Karo, Simalungun, Mandailing, Pakpak Dairi.


Ketua Panitia Pelantikan DPC dan PAC PBB Kabupaten Pelalawan Pardomuan Silalahi menyatakan banyak terimakasih atas terlaksana pelantikan dan resminya DPC PBB Kabupaten Pelalawan. "Selamat datang dan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya, suksesnya pelantikan DPC dan PAC PBB Se-kabupaten Pelalawan. Satu rasa satu jiwa dalam melaksanakan acara pelantikan dengan mentaati protokol kesehatan COVID-19," ungkapnya.


Lambok F Sihombing SPd,  Ketua umum  DPP PBB didampingi Sekjen DPP PBB Arnold Simamora

 datang dari Jakarta bersama rombongan melantik secara langsung DPC PBB Kabupaten Pelalawan yang dipimpin Ketua Apul Sihombing SH MH. 


Setelah Ketua DPC PBB Pelalawan dilantik dilanjutkan pelantikan PAC PBB Se- Kabupaten Pelalawan. Pelantikan PAC PBB periode 2020 ' 2023 itu dilakukan oleh Ketua DPC PBB Pelalawan Apul Sihombing SH MH.


Dalam sambutannya Apul Sihombing SH MH menyatakan puji syukur dan terimakasih di organisasi PBB . Mempersatukan pemuda adalah panggilan jiwa, satu rasa satu jiwa, toleransi dan membangun bangsa. Dalam filosofi adat batak adalah batak itu terbuka yaitu dalihan natolu dengan saling menghormati dan saling tolong menolong. Dan filosofi itu bukan dari salah satu agama atau kitab suci. Batak terbuka dan berbagai agama juga ada," ujar Apul.

Apul juga menambahkan bahwa 

PBB  dapat sebagai alat pemersatu berjuang untuk pembangunan dan memperjuangkan hak hak yang lemah mencapai tujuan. PBB bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dengan semangat satu rasa satu jiwa, garda terdepan untuk toleransi,  menyelesaikan masalah jika ada sesuai AD/ART PBB.


Ketua DPP PBB Lambok F Sihombing SPd dalam sambutan dan arahanya menyampaikan tujuan didirikannya  bukan karena kemampuan finansial yang cukup namun karena persatuan dan kebersamaan sangat dibutuhkan.

"PBB  yang saat ini sudah ada di 6 Negara dan 25 Provinsi di Indonesia untuk mewujudkan Satu Rasa Satu Jiwa. Dibangun bukan karena memiliki finansial yang cukup. Namun satu rasa satu jiwa dalam kebersamaan.


Memang mengucapkan satu rasa satu jiwa sangat gampang bisa secara otomatis.  Tetapi mewujudkannya itu yang sangat perlu di implementasikan. Saya pesankan jadikan PBB bermartabat dan bermusyawarah,

Hargai anggota bagi para ketua DPC, PAC dan ketua ketua lainnya.

Konflik harus diselesaikan, karena itu juga tugas PBB. Golnya bukan hanya untuk dilantik hari ini. Namun realisasikan Satu Rasa Satu Jiwa dalam membangun kabupaten Pelalawan dan membangun pemuda batak," ujar Lambok. 


H Zukri Misran hadir sebagai  Bupati terpilih kabupaten Pelalawan periode 2021 - 2026 menyatakan, "PBB luar biasa, ribuan terimakasih saya ucapkan, saya dapat hadir di acara PBB. Saya ini baru bupati terpilih belum dilantik. Saya mohon doa agar Zukri menjadi pemimpin amanah di kabupaten Pelalawan. Menjadi pemimpin seluruh masyarakat terdiri dan berbagai macam, suku, etnis dan agama.  Menjadi pemimpin yang adil," ujar Zukri.


Zukri juga salut gerak cepat pengurus PBB sampai keranting  sudah  terbentuk PBB untuk kemajuan masyarakat. Setelah dilanti nanti Zukri menjadi Bupati untuk seluruh suku masyarakat kabupaten Pelalawan dan harus amanah dan adil. PBB berpartisipasi untuk membantu pemerintah, melakukan berbagai kegiatan sosial membantu masyarakat lemah.


 Dikatakan Zukri, "Saya berprinsip dalam hal kerja dan kegiatan sosial. Belajar jadi orang iklas dan Tulus. Karena yakin Tuhan akan menolong kita, jika kita menolong sesama kita. Saya mengajak PBB tetap bekerja dan berbuat baik untuk masyarakat Pelalawan.


Zukri menyampaikan nanti setelah dirinya dilantik akan melakukan Diagnosa pembangunan turun ke desa desa.  Melihat langsung kebutuhan desa desa dan mengajak warga desa bersama bangkit untuk maju.


Zukri juga sampaikan  dan berharap PBB kompak dan bersatu. Tahniah DPC dan PAC PBB, semoga bermamfaat bagi masyarakat. Zukri yang hadir sebagai bupati terpilih juga menerima ulos dari PBB sebagai tanda kehormatan kepada pemimpi  dan doa agar tetap sukses.

Adapun 12 Ketua PAC yang dilantik bersama strukturnya adalah F Sitompul, Dedy Marbun, Manabung JP Lumbantoruan,  Ferdinan Manurung, Panahatan Siregar, Saut Hasiholan Sinaga, Tumpal Purba, Sungguh Sibarani, Bosman Simbolon. *

×
Berita Terbaru Update