Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Geger, Penemuan Mayat Jenis Laki-laki Di Lokasi Kebun Sungai Buluh

Senin, 15 Maret 2021 | 11:23 WIB Last Updated 2021-03-15T04:24:34Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Informasi Penemuan Mayat Jenis Kelamin Laki - Laki An. Aro Ziduhu Zebua (53) di Lokasi Kebun Kelapa sawit Milik  Novri Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut  Kabupaten Pelalawan membuat geger di Kabupaten Pelalawan pada Ahad (14/03/2021). Pasalnya mayat laki laki itu telah membusuk dan diperkirakan sudah 3 hari meninggal dunia. Polsek Bunut telah melakukan identifikasi dan penyelidikan terkait penemuan mayat dan mengumpulkan keterangan dari beberapa orang saksi dan keluarga korban. Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk melalui kasubag humas Polres Pelalawan Iptu Edi Heryanto SH pada Minggu malam (14/03/2021) di Pangkalan Kerinci.



"Pada hari ini Minggu  tanggal 14 Maret  2021 sekira jam 17.30 wib telah di temukan Mayat seorang laki laki An. Aro Ziduhu Zebua (53) di lokasi kebun kelapa sawit milik Sdr. Novri  di Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.  Identitas korban dengan Nama  Aro Ziduhu Zebua (53),  Agama Kristen, Suku Nias, Pekerjaan Buruh Tani, Alamat Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.  Alamat Lain Perumahan Estate IV PT Musim Mas Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan," ungkap Edi.

Dikatakan Edi, Polisi telah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi, diantaranya, : Fajar Zebua  (12), Arianus Zebua (18), Eli Ezer Zebua (40), Arsaf Zebua (23) dan Nofri (34). 


Dari keterangan para saksi disimpulkan sementara Kronologis kejadiannya. Bahwa Pada hari Jumat tgl. 12 Maret 2021 sekira Jam 08.00 wib anak dari Sdr. Eli Ezer Zebua ( tetangga Korban ) pergi menakik kebun karet saat itu melihat pintu rumah Korban Sdr. Aro Ziduhu Zebua dalam terbuka, dan saat pulang menakik sekira Jam 11.00 wib anak Sdr. Eli nezer Zebua masih melihat pintu rumah korban masih dalam keadaan terbuka dan saat tiba di rumah anak Sdr. Eli nezer Zebua melaporkan apa yang di lihatnya kepada Sdr. Eli nezer Zebua dan selanjutnya Sdr. Eli nezer Zebua pergi melihat Korban Sdr. Ari Ziduhu Zebua ke rumahnya dan saat itu. Sdr. Eli Ezer Zebua juga melihat pintu rumah korban sudah dalam  keadaan terbuka dan Sdr. Eli Ezer Zebua masuk kedalam rumah dan tidak menemukan korban Sdr. Aro Ziduhu Zebua ada di dalam rumah nya, dan selanjutnya Sdr. Eli nezer Zebua berusaha mencari di sekitar rumah dan lokasi kerjanya di kebun Sdri.Erna dan juga tidak menemukan korban, kemudian saat itu di tunggu hingga malam hari korban Sdr. Aro Ziduhu Zebua juga tak pulang kerumah ( pondok di ladang sdri.Erna ), dan mulai saat itu Sdr. Eli Ezer Zebua di bantu dengan warga Desa Sungai Buluh berusaha untuk mencari korban Sdr. Aro Ziduhu Zebua namun juga tidak ketemu,  selanjutnya Sdr. Eli Ezer Zebua memberitahukan hal tsb kepada anak korban Sdr. Arsaf Zebua di PT Musim Mas. Dan pada hari Minggu tgl 14 Maret 2021 sekira Jam 08.00 wib anak korban Sdr. Arsaf Zebua bersama dengan keluarga yang lain tiba di Desa Sungai Buluh dan langsung melakukan pencarian terhadap korban, dan sekira jam 17.30 wib Saksi an. Fazar Zebua dan Marianus Zebua berhasil menemukan korban Sdr. Aro Ziduhu Zebua sudah dalam keadaan meninggal dunia dan telah dalam kondisi membusuk ( diperkirakan meninggal sudah 2 atau 3 hari ) dan posisi korban dalam keadaan telentang dan mengenakan pakaian baju kaus warna putih celana pendek warna hitam di lokasi kebun kelapa sawit milik Sdr. Nofri yang berjarak dari lokasi rumah korban yakni Pondok Kebun Sdri Erna lebih kurang 2 Km . Selanjutnya saat itu para saksi memberitahukan  kepada keluarganya tentang apa yang telah ditemukan dan keluarga korban berdatangan dan membenarkan bahwa mayat yang ditemukan tersebut adalah Sdr. Aro Ziduhu Zebua yang telah hilang lebih kurang 3 hari.  Dan selanjutnya memberitahukan hal tsb ke pihak Desa Sungai Buluh, dan selanjutnya melapor ke Polsek Bunut guna tindakan kepolisian selanjutnya, dan setelah menerima laporan tersebut Pihak Kepolisian sektor Bunut langsung turun ke lokasi kejadian.


Adapun yang ditemukan di Tempat Kejadian yaitu  Korban An. Aro Ziduhu Zebua telah dalam keadaan meninggal dunia dan telah dalam kondisi membusuk. Korban ditemukan dengan menggunakan pakain Baju kaus warna putih dan celana pendek warna hitam. Di saku baju korban di temukan plastik warna putih yg berisi Uang sebanyak Rp.108.000,   dan obat puyer 16 sebanyak 3 bungkus. Mayat Korban ditemukan dalam posisi telentang di atas tanah di lokasi kebun kelapa sawit milik Sdr. Nofri.


Berdasarkan keterangan keluarga korban Sdr. Asraf Zebua  bahwa orang tuanya  Korban Sdr. Aro Ziduhu Zebua  ada  keluhan sakit Batuk dan sering sakit kepala.Terhadap barang berharga milik korban tidak ada yg hilang. ***

×
Berita Terbaru Update