Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harlah Muslimat NU Ke -75 Kabupaten Pelalawan Di Buka Gubernur Riau Bupati HM Harris Mohon Pamit

Senin, 29 Maret 2021 | 14:45 WIB Last Updated 2021-03-29T07:45:24Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM – Gubernur Riau (Gubri) H.Syamsuar, menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-75 yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Pelalawan di Halaman Masjid Jami' Baiturrahman Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui, Minggu, (28/03/2021).


Dalam  sambutannya Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa muslimat NU memiliki segudang prestasi dan peran penting bagi perjalanan kaum perempuan dan bangsa Indonesia sehingga perjalan panjang tersebut menjadi motivasi.

"Tentunya kita juga bangga karena Muslimat NU melalui kaum perempuan telah banyak memberi kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan dalam memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya

Mantan Bupati Siak ini menambahkan muslimat NU tumbuh menjadi aktif untuk kebangkitan perempuan dalam kancah organisasi untuk mengembangkan kreativitasnya dengan perjuangan hak-hak wanita dan cita-cita nasional secara mandiri.

"Besarnya peran kaum muslimat NU dalam memajukan perempuan untuk mengembangkan potensi bakat dan minat yang dimiliki diranah yang lebih luas juga menjadi kebanggaan kita,"ujarnya.

Sebagai salah satu organisasi masyarakat yang mengedepankan kemajuan, sudah menjadi kewajiban muslimat NU mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dukungan ini tentunya sangat dibutuhkan untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pelalawan H.M.Harris, Ketua PW Muslimat NU Propinsi Riau Hj.Dinawati,S.Ag,MM, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pelalawan Sewitri,SE, Penceramah KH.Amin Budi Harjono, Camat Ukui, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, dan Pemuda. MC 

Pada Kesempatan itu Bupati Harris Mohon Pamit kepada masyarakat. "Apresiasi yang luar biasa kepada Muslimat NU melalui kaum perempuan yang telah banyak memberi kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Dalam kegiatan ini kita juga harapkan masyarakat tidak lagi terkotak-kotak lepas pelaksanaan pilkada  yang berlangsung pada tahun 2020 kemaren. Perbedaan pandangan politik itu adalah hal yang biasa saatnya sekarang bersama sama bersatu dan hilangkan perbedaan" kata Bupati Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan sebagai kepala daerah dirinya banyak kesalahan, kekurangan dan adanya program atau janji beliau sebagai pemimpin yang belum di tunaikan. Bupati Harris akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 21 April 2021 ini.

HM Harris mohon pamit karena masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 21 April 2021.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pelalawan Sewitri,SE mengatakan bahwa nanti akan di laksanakannya peresmian tiga koperasi oleh Gubernur Riau (Gubri) pada peringatan Harlah Muslimat NU Ke-75 Tahun yakni Koperasi Annisa PAC Muslimat NU Kecamatan Pangkalan Lesung, Koperasi Annisa PAC Muslimat NU Kecamatan Ukui dan Koperasi Annisa PAC Muslimat NU Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Unit Koperasi Annisa akan  diresmikan oleh Bapak Gubernur Riau H.Syamsuar, semoga menjadi penggerak sektor usaha ekonomi kedepan nantinya 

“ Mari kita dorong masyarakat dalam menggerakkan ekonomi dan membantunya agar semakin cerdas, terampil, berprestasi dan memiliki daya saing serta berwawasan global dengan dilandasi iman dan takwa kepada Allah SWT," pungkasnya.

Ia juga berharap kehadiran koperasi tersebut dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerah terutama membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu serta meningkatkan daya beli masyarakat yang ada disekitarnya. *

.

×
Berita Terbaru Update