Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua PCNU Siak Bertemu Sugianto dan PT BOS Siap Bergandengan Tangan Sukseskan PSR di Siak

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:28 WIB Last Updated 2021-03-30T06:28:56Z


SIAK, ELITNEWS.COM- Sekretaris Komisi II DPRD Riau, H Sugianto SH  gandeng PT Buana Orbit Sejahtera (BOS) dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Utama (PCNU) Siak bekerjasama sosialisasikan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tanpa hutang lagi, di Kabupaten Siak. Hal ini terungkap saat pertemuan Senin (29/3/2021), di Pondok Pesantren Riyadus Solihin Kampung Delima Jaya, Kecamatan Kerinci Kanan. 



Kegiatan ini dimaksudkan agar dalam sejumlah program PSR kuotanya bisa tercapai. NU merupakan organisasi keagamaan dalam implementasi program tersebut sangat penting. 


Dalam pertemuan itu H Sugianto SH Politisi PKB bersama, Dirut PT BOS Antoni, dan Ketua PCNU Siak KH M Toyib Firdaus, dan manajemen PT BOS. Sepakat dan siap bekerjasama Sosialisasikan PSR di Siak.

"Partisipasi NU sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi, seperti PSR ini," jelas Sugianto kepada media ini, usai pertemuan. 


Kolaborasi ini sambungnya, terkait program pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mensosialisasikan PSR tanpa membebani petani dan petani tidak harus berhutang. 


Sugianto menyebutkan, petani sawit sekarang sudah diberikan kemudahan untuk mendapatkan dana hibah PSR senilai Rp30 juta per hektare.  


Tidak hanya itu, sebutnya dana Rp30 juta ini sudah cukup untuk melaksanakan PSR, tidak perlu menambah pinjaman atau hutang lagi untuk pelaksanaannya.  


"Untuk itulah saya gandeng PT BOS dan PCNU Siak untuk bersama mensosialisasikan PSR ditengah petani sawit di Riau. Pelaksanaan PSR tanpa membebani petani sawit, tanpa pinjaman atau tanpa hutang lagi. Kader NU kita berdayakan untuk kepentingan masyarakat petani. Bisa bersama saling membantu organisasi NU, LAZISNU, dan GP ANSOR, maupun Banser mensukseskan PSR ini," paparnya. 


Ketua PCNU Siak, KH M Toyib Firdaus mengucapkab terimakasih atas kunjungan Anggota DPRD Riau Fraksi PKB ini bersama Dirut PT BOS. 


"Kita segera lakukan rapat dengan pengurus PCNU bersama mensukseskan program pemerintah ini untuk kesejahteraan petani. Dan tanpa membebani petani sawit," jelas Pemilik Pondok Pesantren Riyadus Solihin Kampung Delima Jaya, Kecamatan Kerinci Kanan.*

×
Berita Terbaru Update