Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LAM Bintan Percayakan Rekrutmen Pekerja Tempatan Kepada Disnaker Ajak Elemen Masyarakat Dukung Pemerintah

Selasa, 30 Maret 2021 | 15:45 WIB Last Updated 2021-03-30T08:45:55Z


BINTAN - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan mempercayakan rekrutmen pekerja tempatan/lokal kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Datuk Syahri Bobo, Sekretaris LAM Bintan mengatakan kepercayaan tersebut ia sampaikan supaya Disnaker dapat fokus bekerja sesuai tugas pokok, fungsi dan kewenangannya secara maksimal. 



"Memorandum of understanding (MOU) yang sudah ditandatangani Bupati Bintan dengan pihak pengusaha yang mengutamakan pekerja tempatan dalam rekrutmen agar bisa dilaksanakan dengan baik," kata Datuk Syahri, didampingi pengurus lainnya, Datuk M Ali, Datuk M Amin, Datuk Arman, Datuk Asriadi, Datuk M Rofik, di Kantor Disnaker Bintan, Selasa (30/3/2021). 


Dukungan LAM Bintan tersebut kata Datuk Syahri, menanggapi adanya polemik ditengah masyarakat terkait pernyataan sebagian elemen masyarakat yang akan menjembatani anak tempatan dalam mencari pekerjaan. 


"LAM Bintan mengajak semua elemen masyarakat supaya bersama-sama mendukung tugas pokok fungsi dan kewenangan rekrutmen pekerja tempatan dilaksanakan oleh Disnaker. Mari kita semua percaya bahwa Disnaker akan melaksanakan MoU yang sudah ditandatangani Bupati dengan pengusaha," ajak Datuk Syahri kepada semua elemen masyarakat. 


Kepada anak tempatan yang sedang mencari pekerjaan, LAM Bintan mengajak agar menyiapkan diri untuk memenuhi persyaratan administrasi baik dalam melamar pekerjaan ataupun dalam melamar pelatihan/training sertifikasi kompetensi. 


"Pantau terus informasi dari Disnaker baik yang diinformasikan melalui media sosial maupun papan pengumuman di masing-masing kecamatan," tambahnya. 


Kepala Disnaker Bintan Indra Hidayat menyambut baik dukungan LAM Bintan kepada Disnaker dalam merekrut pekerja tempatan untuk dipekerjakan di perusahaan-perusahaan di kawasan industri maupun pariwisata. 


"Gayung bersambut, kami akan melaksanakan sebaik-baiknya dukungan dan kepercayaan LAM ini," kata Indra. 


Ia menambahkan, Disnaker saat ini sedang mempersiapkan sistem informasi terkait pencarian kerja secara online. Sistem informasi ini nantinya bisa diakses masyarakat yang sedang mencari pekerjaan melalui telepon seluler (Ponsel) maupun internet. 


"Nama aplikasinya Silancar singkatan dari Sistem Pelayanan Pencari Pekerjaan. Saat ini sedang kami siapkan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bintan," ungkapnya. 


Ia menambahkan, ditengah pandemi Covid-19, Disnaker Bintan tetap dipercaya pengusaha dalam melaksanakan rekrutmen. Sehingga tidak sedikit pekerja tempatan memperoleh pekerjaan di beberapa perusahaan. Walaupun belum bisa memuaskan semua pihak, setidaknya ada optimisme dalam melaksanakan rekrutmen pekerja tempatan. 


"Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, dunia pariwisata segera bangkit, kawasan industri juga pulih. Agar kita semua bisa bekerja normal kembali, dan rekrutmen pekerja tempatan semakin meningkat lagi," harapnya. 

×
Berita Terbaru Update