Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LAMR Pelalawan Mendukung Peningkatan Jalan Koridor KM 1-7 dan Jalan Lingkar Lalang Kabung

Rabu, 24 Maret 2021 | 18:30 WIB Last Updated 2021-03-24T11:30:27Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Ketua Umum DPD LAMR Kabupaten Pelalawan Datuk Seri Tengku Zulmizan F. Assagaff SE Ak,MSi menyampaikan sikap resmi. "Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan (LAMR-KP) menyatakan dukungan terhadap wacana peningkatan jalan koridor KM 1-7 Pangkalan Kerinci sebagaimana yang dilontarkan Bupati Terpilih H Zukri pada forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 yang baru-baru ini digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pangkalankerinci," ungkap Zulmizan.



Selain itu, LAMR-KP juga menyatakan mendukung pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH agar PT. RAPP segera menggesa pula pembangunan jalan lingkar Pangkalankerinci - Lalangkabung yang tak jelas progesnya sampai saat ini.


"Menurut kami, peningkatan jalan koridor KM 1-7 dan pembangunan jalan lingkar Pangkalankerinci - Lalangkabung sangat penting, strategis dan mendesak, mengingat kebutuhan masyarakat dan upaya percepatan pengembangan pembangunan daerah saat dan mendatang," kata Ketua Umum DPH LAM-KP Datuk Seri Tengku Zulmizan F. Assagaff dalam rilis  Rabu (24/03/2021).


Menurut Zulmizan, apa yang disampaikan Bupati Terpilih dan Ketua DPRD sangat perlu didukung oleh semua pihak jika dinilai dari skala produktivitas kebutuhan daerah. Jalan koridor KM 1-7 selama ini telah menjadi urat nadi perekonomian daerah yang umurnya sudah belasan tahun, makanya sangat mendesak untuk segera ditingkatkan. Sedangkan jalan lingkar Pangkalankerinci - Lalangkabung juga sangat strategis karena merupakan akses penting menuju situs-situs penting sejarah peradaban Kabupaten Pelalawan, yaitu Istana Sayap Kesultanan Pelalawan yang merupakan ikon daerah, serta situs-situs bersejarah seperti makam para Sultan dan lain-lain. Sekarang telah menjadi destinasi pariwisata yang sangat membutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai.


Menurut Zulmizan, karena kedua jalan ini terkait dengan PT. RAPP, maka diharapkan perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara itu hendaknya memberikan perhatian serius terhadap hal ini. Menurut Zulmizan, penilaian masyarakat terhadap kepedulian RAPP, antara lain akan sangat ditentukan oleh sikap mereka terhadap pembangunan kedua jalan ini, di samping program-program lainnya.


"LAMR-KP akan memberi perhatian serius terhadap hal ini. Kami akan dukung dan ikut kawal ide-ide yang bernas bagi kepentingan daerah. Dan kami harapkan masyarakat dan seluruh komponen daerah juga ikut peduli, sehingga tidak sekedar menjadi wacana sesaat," pungkas Zulmizan. *

×
Berita Terbaru Update