Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati H Zukri Sampaikan Rancangan Awal RPJMD Pada FKP

Kamis, 29 April 2021 | 16:24 WIB Last Updated 2021-04-29T09:24:48Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten Pelalawan tahun 2021 - 2026 pada Forum Konsultasi Publik ( FKP) di Aula Bappeda, Rabu (28/04/2021).



Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Pelalawan Tahun 2021-2026 di pimpin Bupati H Zukri Misran didampingi wakil Bupati H Nasarudin SH MH, Sekda Tengku Mukhlis MSi, dan Kepala Bappeda Pelalawan Ir H Syahrul Syarief MSi. Dihadiri tim Bappeda Riau, SKPD Kabupaten Pelalawan, Mantan Bupati H T Azmun Jaa'far SH, Tokoh tokoh masyarakat, Akademisi, Ormas dan lainnya.


H Zukri Misran politisi PDIP itu menyampaikan Visi Pelalawan Maju 2026 membawa lima misi yaitu Maju SDM yang Agamis, Maju Ekonomi,  Maju Infrastruktur, Maju Wisata dan Budaya, dan  Maju Layanan Pemerintahan. Dengan visi dan misi Pelalawan Maju harus ada langkah-langkah yang dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa betul betul dirasakan. 


Zukri juga menyampaikan Kabupaten Pelalawan  terletak di dua posisi strategis yakni peluang industri dan geografis yang menguntungkan. Perlu  peningkatan SDM melalui sekolah tinggi dan pergutuan tinggi. Perguruan Tinggi untuk awal saat ini di bangun di kota Pangkalan Kerinci. Kampus ST2P yang sudah ada di Langgam tetap ada.  "Kita akan kuliahkan SDM unggul anak Pelalawan, kita akan bangun banyak universitas, anak yatim biaya pendidikan akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah sampai Strata Satu (S1) , S2 dan S3. Dan Para Dokter Spesial di buat ikatan dinas untuk mengisi daerah desa dan kecamatan yang jauh, seperti di Puskesmas Kuala Kampar," kata mantan wakil Ketua DPRD Riau itu.


Ditegaskannya, "Bila ada anak Pelalawan yang berkuliah di kedokteran akan dibantu oleh Pemerintah Daerah dengan perjanjian siap untuk melaksanakan ikatan dinas di Pelalawan dan bersedia ditempatkan seluruh wilayah Pelalawan. Kemudian kita akan tingkatkan peran serta dan aktifnya perusahaan yang beroperasi di Pelalawan melalui Program CSR yang sudah ada,” tegas H.Zukri


H Zukri juga mempresentasikan gebrakan melalui terintegrasinya basis data (database) di Kabupaten Pelalawan ini, peningkatan produksi pertanian, perternakan, program pupuk gratis, di mana akan meningkatkan hasil produksi sawit, pariwisata sungai akan ditingkatkan dan difungsikan semaksimal mungkin, pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, pengembangan tanaman yang ramah lingkungan, industri percetakan buku tulis dengan bahan baku dari PT. RAPP yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kemudian industri konveksi, merubah pendamping desa akan menjadi pendamping sosial serta pemerintahan yang akuntable melalui ASN yang siap dalam berinovasi dan bekerja cepat.


Menurut Zukri  keterbatasan anggaran APBD 2021 saat ini Insya Allah akan kita bisa wujudkan program pembangunan Pelalawan Maju  bersama masyarakat, dan dengan niat di awal kita yakin dan optimis kebersamaan kita, di mana pos-pos anggaran yang perlu kita gali untuk pembangunan Pelalawan maju ke depannya.  


Setelah pemaparan Bupati H Zukri Misran dilanjut dengan sinkronisasi dari pejabat Bappeda Riau. Serta terjadi dialog dengan SKPD dan tokoh tokoh masyarakat Pelalawan yang hadir. *

×
Berita Terbaru Update