Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Musda KNPI Provinsi Riau XIV Pekanbaru - Pelalawan 1 - 2 April 2021 Menggabungkan Tiga Ketum Mempersatukan Pemuda Riau

Kamis, 01 April 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-04-01T09:16:10Z


PEKANBARU, ELITNEWS.COM - Musyawarah Daerah ( Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Riau ke XIV di Pekanbaru Pelalawan Riau dibuka secara resmi  Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah, Kamis (01/04/2021) mulai pukul 11: 00 wib di GOR Tengku Pangeran Jl Syarief Hassim Pangkalan Kerinci Pelalawan.



Musda KNPI Riau ke XIV di Pelalawan  "Tuah Negeri Seiya Sekata" dihadiri 3 Ketua Umum KNPI.  Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah, perwakilan Ketua Umum  DPP KNPI Abdul Aziz, dan Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin, Caretaker Ketua DPD KNPI Riau, Ketua DPD KNPI Propinsi Lampung, Sumsel, Maluku, Ketum Organisasi Kepemudaan, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi ST MM sebagai tuan rumah. Para Ketua dan Pengurus KNPI Kabupaten Kota se Provinsi Riau. KNPI 12 Kecamatan Kabupaten Pelalawan dan ratusan OKP Peserta Musda se Provinsi Riau.


Perwakilan Pemerintah dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin SH serta pejabat pejabat Pemkab Pelalawan. Stering Commite Musda dipimpin Mampe Rotua dan, Pahrijal Organisasi Commite atau Ketua Panitia. Terlihat juga para aparat dan OKP menjaga keamanan dan mengawal Musda.


Musda diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Pemuda,

Doa dipimpin ketua MUI Pelalawan H Iswadi M Yazid  Lc MA.

Ketua Panitia Pahrijal dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Musda KNPI Riau di Kabupaten Pelalawan. Musda Riau ini menggabungkan 3 ketum DPP KNPI sekaligus dan menjadi semangat pemersatu pemuda akan bangkit dari Riau. "Musda KNPI Riau ini mempersatukan pemuda. Tiga ketum hadir menjadi semangat pemersatu pemuda dari Riau untuk KNPI," sambutnya


Dikatakannya, "Seratus lebih OKP telah mendaftar sebagai peserta Musda KNPI Riau ini. Dan bagi yang belum mendaftar masih ada waktu. Silahkan mendaftar. Untuk calon ketua DPD KNPI Riau pada Musda ini, telah mendaftar 3 calon ketua DPD KNPI Riau. Bung Nasaruddin, Bung Ardo,  Mbak Yeni. Siapapun terpilih dari tiga calon, siap di dukung penuh pemuda," kata Pahrijal.

Adi Sukemi ST MM menyampaikan sambutan  sebagai Ketua KNPI Pelalawan  atau tuan rumah Musda KNPI Riau ke XIV.


Bupati Pelalawan HM Harris, memberikan sambutan menyampaikan selamat datang tiga ketum KNPI di kabupaten Pelalawan dan selamatvdan dsn terima kasih bagi peserta dan undangan Musda KNPI Riau.  "Saya  sangat bangga generasi generasi muda yang punya semangat bersatu dan maju. Sekarang bukan lagi bersaing sesama kita untuk saling menjatuhkan. Persaingan global di depan kita.  Klo ada yang salah mari memperbaiki bersama sama.

Kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tidak ada saling bertikai sesama kita. Jangan kita menjadi penonton di negeri kita," pesan HM Harris yang menyampaikan usianya sekarang sudah lebih 71 tahun.

 Disampaikan HM Harris  Di kabupaten Pelalawan, ada proyek Teknopolitan Pelalawan. Teknopolitan merupakan satu dari lima teknopark program pak Jokowi secara nasional. Jadi ditempat kita ini ada program nasional. Selain itu Kabupaten Pelalawan termasuk 50 daerah investasi di Indonesia. Juga pintu masuk luar negeri dari Sokoi, 2 jam ke Singapura dan 2,5 Jam ke Johor Baru Malaysia.

Tiga Ketum KNPI memberikan sambutan diawali Ketum Abdul Aziz diwakili Ahmad Syah. Karena Ketua Abdul Aziz dalam perjalanan menuju lokasi Musda.,  "Selamat bermusda KNPI Riau,"  katanya.

Ketum Mustahuddin menyampaikan Musda KNPI Riau XIV untuk menghilangkan ego pemuda, Musda ini menyatukan semua pemuda dimulai dari Riau.

Ketum Noer Fajrieansyah menyampaikan sambutan dan membuka Musda menyampaikan, "Musda KNPI Riau di Kabupaten Pelalawan menegakan Tuah pemuda KNPI. Kabupaten Pelalawan Tuah Negeri Seiya Sekata,  KNPI harus menjaga persatuan, pemuda bersatu karena rasa sadar. Tidak ada intervensi dan mengintervensi. Dilanjut pukul Gong tanda pembukaan Musda KNPI Riau ke XIV dilaksanakan.

Sementara itu sekelompok mengatas namakan pemuda Riau mengadakan aksi unjuk rasa di Jalan Lintas Timur simpang Pasir Putih Pekanbaru. Aksi itu menolak Musda KNPI Riau XIV Pekanbaru - Pelalawan. " Musda KNPI Riau XIV di Kabupaten Pelalawan yang cacat hukum," ujar mereka penyampai orasi. Sekelompok pemuda versi Ketum Haris Pratama dengan ketua DPD KNPI nya Fuad Santoso. ***

***

×
Berita Terbaru Update