Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GP Ansor dan Banser Pelalawan Bagikan Satu Truck Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

Sabtu, 29 Mei 2021 | 16:46 WIB Last Updated 2021-05-29T09:46:49Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Di tengah kenaikan grafik suspect corona virus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pelalawan, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang merupakan wadah para Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) kembali melaksanakan bakti sosial membagikan peralatan protokol kesehatan (Prokes) berupa Hand Sanitizer. Hal ini disampaikan M Shohibul Ahsan Ketua PC GP Ansor Pelalawan, Sabtu (29/05/2021) di Pangkalan Kerinci.



Dikatakannya, kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat sore 28 Mei 2021. Kali ini jumlah Hand Sanitizer yang dibagikan tidak tanggung-tanggung, yaitu 1 Truk penuh yang berisi puluhan ribu botol Hand Sanitizer. Pada kegiatan bakti sosial ini, GP Ansor dan Banser Pelalawan juga menggandeng elemen masyarakat lainnya yaitu PWI Pelalawan, Rel-AKHLAG dan relawan kemanusiaan lainnnya.


Kegiatan pembagian Hand Sanitizer dilaksanakan di Jl. Maharaja Indra Pangkalan Kerinci, tepatnya di depan Kedai Newsu, seberang SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Pelalawan H Zukri.



Sesuai pantauan media ini, 1 Truk Ansor yang berisi muatan penuh Hand Sanitizer berhenti di depan 2 tenda yang didirikan di tepi jalan. Muatan kemudian dibongkar oleh puluhan personil Banser yang sudah standby sebelumnya di lokasi. Ratusan karton Hand Sanitizer kemudian disusun oleh para relawan di atas meja-meja yang telah dipersiapkan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jl Maharaja Indra.


Rangkaian kegiatan ini berlangsung tertib di bawah kendali para pimpinan Ansor dan Banser berdasarkan arahan langsung Ketua PCNU Pelalawan yang hadir di lokasi. Terlihat juga aparat kepolisian ikut bersinergi mengatur lalu lintas dan pembagian peralatan prokes.


Tampak hadir dan ikut membagikan peralatan Prokes Pimpinan GP Ansor M Shohibul Ahsan, SE., Pimpinan Banser Tomari, Presiden Rel-AKHLAG Ipan Supratman SE., Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah S.Sos., serta tokoh muda Pelalawan Abu Mansur Matridi, SE.


Warga yang menerima peralatan Prokes terlihat antusias dan senang apalagi dengan adanya Bupati sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Pelalawan H. Zukri yang terlihat akrab dengan masyarakat.



H Zukri berpesan, "Mari seluruh lapisan masyarakat kompak bersama dalam penanganan COVID-19. Dengan protokol kesehatan kita peduli menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ini tugas kita bersama. Terimakasih kepada sahabat-sahabat relawan ikut mengajak seluruh lapisan masyarakat kompak dan peduli penanganan COVID -19," ujar Bupati yang baru sebulan dilantik itu.


Pimpinan GP Ansor M. Shohibul Ahsan, SE. mengatakan GP Ansor dan Banser dari awal pandemi COVID-19 telah konsisten mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19. "GP Ansor dan Banser terus siap berperan mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19, sejak awal," terangnya.



Kegiatan bakti sosial pembagian peralatan Prokes berjalan dengan tertib dan lancar sampai selesai menjelang Magrib. Diharapkan upaya menekan penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19 dapat berhasil dan masyarakat sehat, dan ekonomi dapat berjalan. rls

×
Berita Terbaru Update