Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasum TNI Hadiri Konser Musik Virtual Patriot Bangsa

Sabtu, 29 Mei 2021 | 17:02 WIB Last Updated 2021-05-29T10:02:14Z


Elitnews.com - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. menghadiri konser musik Patriot Bangsa yang dikemas secara virtual bertemakan “Optimisme Indonesia”, bertempat di Hutan Kota Plataran, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021) malam.



Pertunjukan musik yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat menampilkan All Star Legends dari group The Gentlemen yang beranggotakan Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Tony Wenas dan Group Rumpies yang beranggotakan Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes dan Yuni Shara dengan slogan Untukmu Patriotku dan disiarkan secara langsung (live streaming) Youtube Plataran Indonesia, dalam rangka kesiapan dan kebangkitan Ekowisata dan Musik Indonesia di laman Youtube.


Plataran All Star Legends Virtual Concert yang digagas oleh CEO Plataran Indonesia Yozua Makes ini mempersembahkan konser untuk Patriotku Indonesia yang rela berkorban jiwa dan raga untuk menjaga serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Acara yang bertajuk “A Tribute To Patriot” didedikasikan kepada keluarga patriot yang telah gugur atau cacat dalam mengemban tugas negara.


Wakapuspen TNI Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHMRP saat berbincang dengan pembawa acara Daniel Manantha mengatakan, Patriotisme adalah sikap berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi negara dan bangsa, mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.
Lebih lanjut Wakapuspen TNI mengatakan untuk menjadi patriot tidak harus berjuang mengangkat senjata, contoh kongkrit ada didepan mata yaitu pada kegiatan malam ini All Star Legend Virtual Concert yg digagas oleh Plataran Indonesia. 

"Ini merupakan suatu kegiatan tanpa pamrih yang mendedikasikan acara ini utk membantu para keluarga besar prajurit TNI yang ditinggal oleh Suami/Istrinya, Bapak/Ibunya akibat gugur dan cacat saat melaksanakan tugas negara," ujar Laksma TNI Tedjo.


Pengumpulan donasi akan diaudit oleh lembaga independen. Hasil dari pengumpulan donasi tersebut akan diserahkan oleh pihak Plataran Indonesia kepihak Mabes TNI.


Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Pepabri Jendral Purn Agum Gumelar, Kapusku TNI Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E., M.M., Wakapuspen TNI Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Trias Widjanarko, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., Sesdispenad Kolonel Inf Drs. Mu’tamar, M.Sc, dan Kolonel Mar Hanifa dari Dispenal.
×
Berita Terbaru Update