Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelalawan Zona Merah COVID-19, Wabup Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

Jumat, 21 Mei 2021 | 13:47 WIB Last Updated 2021-05-21T06:47:24Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM – Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin SH MH mengatakan bahwa wilayahnya sedang masuk ke zona merah COVID-19.  Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Pelalawan agar dapat menjalankan protokol kesehatan dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.


“Bagi yang sudah terlanjur melaksanakan pesta pernikahan agar dapat menerapkan protokol kesehatan selalu dan membatasi jumlah pengunjung atau tamu undangan yang datang,” kata Nasarudin saat menghadiri pencanangan pemberian vaksin bagi lansia di Desa Air Emas Kecamatan Ukui, Pelalawan, Provinsi Riau pada Kamis (20/05/2021).


Nasar juga mengungkapkan bahwa Pelalawan diberikan waktu oleh Presiden Joko Widodo selama dua minggu untuk menurunkan zona merah ini ke zona hijau.

“Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Provinsi Riau menegaskan kepada Kabupaten dan Kota yang berzona merah, termasuk Pelalawan di berikan waktu kepada kita selama dua minggu guna mengembalikan zona merah ke zona hijau atau normal,” tegasnya.


Sementara itu, Camat Ukui, Amri Juharza mengungkapkan bahwa di Kecamatan Ukui saat ini masuk zona merah karena ada peningkatan masyarakat yang tepapar virus COVID19. Hal ini terlihat dari adanya tiga pasien yang sedang menjalani karantina mandiri.

“Semoga pasien kita cepat sembuh dan tidak ada lagi masyarakat Kecamatan Ukui yang terpapar virus COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, Amri juga turut menyampaikan kepada Wakil Bupati, Nasarudin bahwa kegiatan vaksinasi ini akan berjalan dan dilakukan hingga dua hari kedepan. Berdasarkan data yang ada, program ini ini akan di lakukan vaksinasi kepada 280 orang.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin yang di dampingi Camat Amri Juharza, Kepala Puskesmas, Lurah dan Kedes, juga melakukan peninjauan Rumah Isolasi Pasien Covid 19, di PT. Indosawit desa Silikuan Hulu dan PT. Gandahara Hendana di Desa Ukui Dua Kecamatan Ukui. *

×
Berita Terbaru Update