Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pelalawan Kumpulkan Mobnas Untuk Pengecekan

Senin, 03 Mei 2021 | 14:49 WIB Last Updated 2021-05-03T07:49:00Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengumpulkan seluruh Mobil Dinas (Mobnas), Senin (03/05/2021). Mulai dari Mobnas Bupati dan wakil Bupati, Sekda fan dari 40 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk pemerintahan kecamatan, Senin pagi  (3/5/2021) dikumpulkan di halaman upacara kantor Bupati Pelalawan.



Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Davitson Saharudin dalam wawancara kepada sejumlah wartawan menyampaikan Kegiatan mengumpulkan mobil dinas untuk pendataan dan pengecekan. "Sesuai arahan Bupati Pelalawan, mobil dinas dikumpulkan untuk pendataan dan pengecekan. Cek fisik dan STNK dikumpul di halaman kantor Bupati Pelalawan," kata Davitson.


Menurut Davitson, langkah mengumpulkan mobil sekaligus untuk penertiban pemakainya. "Kita minta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua yang menguasai mobil dinas untuk mengumpulkannya. Hal ini untuk didata dicek serta ditertibkan pemakaiannya," kata mantan kabag Hukum Pemkab Pelalawan ini.


Ditegaskannya, "Untuk mobil yang tak dikumpulkan akan ditarik paksa oleh petugas," sebutnya. Jumlah mobil dinas pemkab Pelalawan berjumlah lima ratusan unit termasuk yang rusak . 


Terlihat di halaman  kantor Bupati Pelalawan  mulai Senin  pagi (03/05/2021) satu persatu Mobnas memasuki lokasi tempat dikumpulkan. Tampak pula petugas berseragam hitam-hitam dari Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) mengatur mobil agar terparkir rapi.


Di sisi lain, tampak pula petugas mencatat dan melakukan pendataan setiap mobil yang masuk. Setiap unit kendaraan yang masuk dicek kelengkapannya, seperti STNK, termasuk kunci kendaraan juga dikumpulkan.


Davitson menyampaikan sudah melapor terkumpul 266 unit, dan diantaranya keadaan rusak 14 unit. Yang terparkir 252 unit. " Terkumpul sudah 252 unit," . Masih ada ratusan yang belum terkumpul termasuk yang di pinjam pakai kepada instansi vertikal dan pihak pihak yang dipinjam pakaikan sesuai keputusan bupati.**

×
Berita Terbaru Update