Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rel - AKHLAG Aplaus Polri Presisi

Rabu, 19 Mei 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-05-19T06:24:27Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Program “Polri Presisi” yang digagas oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, dinilai tepat dan telah menunjukan perubahan dan keberhasilannya. Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, dan  berkeadilan. Jadi program Polri Presisi di aplaus oleh Relawan antisipasi kebakaran hutan dan lahan gambut ( Rel - AKHLAG). Hal ini disampaikan Edward Pangaribuan MSi sebagai pengawas DPP Rel AKHLAG, Rabu (19/05/2021) di Pangkalan Kerinci.

 


Menurut Edward yang juga akademisi ini ( Staf Pengajar AKNP) bahwa Kapolri dan jajaran  telah melakukan terobosan dalam 100 hari bekerja sangat baik demi merealisasikan program prioritas dan andalannya tersebut. Program presisi yang di desain Kapolri ternyata mampu merubah paradigma polri yang semakin baik serta dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Diantaranya polri telah banyak melakukan pendekatan hukum yang humanis dalam mengatasi berbagai persoalan di masyarakat.

 

"Program Polri Presisi   kita anggap sebagai konsep yang relevan dan bagus menghadapi tantangan yang dihadapi oleh kepolisian masa mendatang. Sudah terlihat berbagai perubahan baik ke dalam anggota polri maupun keluar menghadapi masyarakat, polri banyak melakukan pendekatan hukum yang humanis dan berkeadilan dalam persoalan hukum. Serta selalu dinamis dengan teknologi informasi yang ada," kata Edward.


Dikatakannya, "Saat kita mulai lihat  transformasi Polri yang ‘Presisi’ hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif diharapkan bisa membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat,".


Diharapkan Polri Presisi direalisasikan tingkat tinggi sampai tingkat paling rendah. Apatur Polri seluruhya menjaga dan menerapkan Polri Presisi. Menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. "Dengan  Polri Presisi dapat menjadi lebih baik dan lebih Profesional dalam melayani masyarakat, " harap Edward.


Polri Presisi bertujuan Menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional.Menjaga soliditas internal. Meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI Polri, serta bekerjasama dengan APH dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah. Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia. Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving. Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinnekaan.


Masa lalu dianggap polisi menjadi alat penguasa, dan pengusaha nakal.

Maka daripada itu, Polri Presisi akan memenuhi rasa keadilan dengan mengedepankan instrumen hukum progresif melalui penyelesaian dengan prinsip keadilan restoratif.


Hal hal diatas menjadi aplaus dari Rel -AKHLAG.  Rel AKHLAG juga siap bersama Polri untuk selamatkan lingkungan dari Karhutla. Kita mendorong tidak ada lagi Karhutla di Indonesia dan tidak ada lagi masyarakat miskin masuk penjara karena karhutla. Kita maksimalkan persiapan pencegahan dan pemecahan masalahnya. **

×
Berita Terbaru Update