Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tidak Mudik, Kapolsek Kerumutan Ajak Berlebaran Digital

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:14 WIB Last Updated 2021-05-11T09:14:44Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH. mengajak seluruh warga masyarakat Kecamatan Kerumutan untuk tidak mudik atau melakukan silaturahmi fisik ke kampung halaman saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. Sebagai gantinya, Kapolsek mengajak silaturahmi secara virtual melalui ruang digital yang Sudah disiapkan polsek Kerumutan. Hal ini disampaikan Kapolsek, Selasa (11/05/2021) di Pangkalan Kerinci. 



“Kita canangkan bersama-sama melakukan lebaran tahun ini sebagai lebaran digital. Lebaran digital itu keren, Jaga Keluarga, Tidak Mudik”, Kapolsek telah menyiapkan Foto box tempat befoto, berikut HP Android dan Free Wife buat Warga masyarakat kecamatan Kerumutan bersilahturami bersama keluarga," kata Kapolsek dengan inovasinya pasca Lebaran dilarang Mudik. 

Menurut Kapolsek Iptu Fajri,  silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi yang sebenarnya. Masyarakat tetap mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan para sanak saudara yang berada nan jauh di sana dengan gawainya.


“Merayakan acara hari besar hari lebaran boleh secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” katanya.


Kapolsek menyebutkan peniadaan mudik menjadi upaya tegas dan tepat Pemerintah untuk memastikan Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Kerumutan terhindar dari penularan dan penyebaran corona virus disease 2019 ( COVID-19).



“Peniadaan mudik oleh pemerintah dalam hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Kecamatan Kerumutan berhasil menangani pandemi COVID -19. Untuk menurunkan serendah-rendahnya penyebaran COVID-19,” jelasnya,


Kapolsek Iptu Fajri berharap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan akan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan tidak mudik membawa berkah bagi Indonesia dalam menyelesaikan pandemi COVID-19. "Semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu. Selamat berlebaran dengan digital tanpa mudik," tutup Fajri. **

×
Berita Terbaru Update