Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didatangi Tim Mobile Vaksin Kodim 0315/Bintan, Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi di Wilayah Koramil 02/Bintim .

Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:26 WIB Last Updated 2021-06-12T09:26:41Z

Bintan - Tim Mobile Vaksin Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan kembali mendatangi wilayah Koramil 02/Bintan Timur untuk menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Sabtu (12/6/2021).



Kegiatan ini menyasar para Warga Lansia, ABK Kapal, Buruh angkut, pedagang, Tukang Ojek, Tukang Becak serta warga yang ada di Wilayah Koramil 02/Bintan Timur.


Terlihat di lokasi kegiatan, ratusan warga mulai berbondong-bondong menuju lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Tim Mobile Vaksin Kodim 0315/Bintan 


Para peserta vaksin yang hadir selanjutnya menyerahkan foto copy KTP kepada petugas vaksin  sebagai syarat administrasi pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.


Selanjutnya, warga yang melaksanakan pemeriksaan screening kesehatan yang diperiksa langsung oleh Dandenkesyah Tanjungpinang beserta petugas lainnya guna memeriksa kondisi kesehatan terkini dan apabila sehat dan memungkinkan maka dinyatakan dapat dilakukan vaksinasi.


Warga yang telah di vaksinasi kembali melaksanakan Observasi selama lebih kurang 30 menit dan selanjutnya menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19.


Menurut Komandan Kodim 0315/Bintan, melalui Komandan Koramil 02/Bintan Timur Kapten Inf Aswandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Komando atas yakni dari Danrem 033/Wira Pratama untuk mendukung program Pemerintah Daerah khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.


"Akan hal itu, Kodim 0315/Bintan saat ini sedang melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang mana dilaksanakan di wilayah Teritorial Kodim 0315 Bintan yakni di Wilayah Binaan Koramil 02/Bintim," ucap Danramil saat diwawancarai awak media.


Lanjut Danramil, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan karena telah membentuk Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0315/Bintan yang akan berkeliling ke beberapa lokasi agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi. 


"Tentunya semuanya dapat di vaksinasi dengan syarat dengan membawa identitas diri seperti KTP, dan yang diutamakan bagi warga lansia," ucapnya. 

×
Berita Terbaru Update