Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembinaan Polmas & Sosialisasi Inovasi Aplikasi Lapor Si_Bono Polres Pelalawan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:36 WIB Last Updated 2022-08-11T05:36:24Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Kegiatan Pembinaan Polmas Dari Dit Binmas Polda Riau di Polres Pelalawan dalam rangka Peningkatan Kemampuan dan peran Fungsi Pokdar Kamtibmas dalam upaya mengidentifikasi dan memecahkan masalah kamtibmas di lingkungannya serta Sosialisasi Terobosan inovasi Aplikasi Lapor Si_Bono Polres Pelalawan berlangsung di aula Teluk Meranti  Rabu, (10/8/2020).



Hadir Dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau, AKBP Vera Taurensa  SS., MH, Kapolres Pelalawan Diwakilkan oleh Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani  SH, Perwakilan dari Bhabinkamtibmas Polres Pelalawan sebanyak 15 orang, Perwakilan dari Senkom Kabupaten Pelalawan sebanyak 5 orang, Perwakilan dari KBPP Polri Kabupaten Pelalawan sebanyak 5 orang, Perwakilan dari Pokdarkamtibmas sebanyak 5 orang dipimpin oleh Duliater Sirait, H Hajarul Aswad  perwakilan dari Tokoh Agama, H Anwar C perwakilan dari Tokoh Adat Kabupaten Pelalawan beserta tamu undangan lainnya sebanyak 40 orang.


Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK diwakili oleh Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani  SH. Pemolisan Masyarakat ( Polmas ) adalah Suatu kegiatan untuk mengajak Masyarakat melalui kemitraan Polri dan Masyarakat, sehingga mampu mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serra menemukan pemecahan masalah.


Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau, AKBP Vera Taurensa , SS MH paparkan Peningkatan Kemampuan dan peran Fungsi Pokdar Kamtibmas dalam upaya mengidentifikasi dan memecahkan masalah kamtibmas di lingkungannya.


Kegiatan itu diisi Sosialisasi Terobosan inovasi Aplikasi Lapor Si_Bono Polres Pelalawan dengan Penayangan Video singkat Inovasi Aplikasi Lapor Si_Bono Polres Pelalawan dipandu Kasat Binmas, AKP Budi Ikhsani  SH. 


Anggota Pokdar Kamtibmas merupakan Mitra Kepolisian, namun bukanlah anggota Polisi. Karena itulah, tindakan yang dapat dilakukan apabila terjadi gangguan kamtibmas adalah amankan, selesaikan ( Problem Solving ) dengan pendekatan Non Represif, dan apabila tidak didapatkan Jalan keluar maka laporkan kepada pihak Kepolisian.


Pokdar Kamtibmas diharapkan mampu membantu tugas Kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan Preemtif, Preventif, dan Solutif. Artinya anggota Pokdar Kamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan Kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu.


Aplikasi Lapor Si_Bono Polres Pelalawan merupakan Aplikasi sarana Percepatan Pelayanan Publik dan Sharing Informasi Polres Pelalawan kepada masyarakat dengan menampilkan beberapa Fitur aplikasi antara lain Lapor Kejahatan, Lapor Kecelakaan Lalu Lintas, Lapor Narkoba, Lapor Karhutla, Info Vaksin, Web Polda Riau dan Web Polres Pelalawan. Dengan Demikian Diharapkan  masyarakat dapat dengan mudah meng akses laporan yang sedang di tangani oleh Polres Pelalawan, jaksa dan Pengadilan, sehingga diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam melaporkan kondisi yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.****

×
Berita Terbaru Update