Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ingin Meningkatkan Kinerja Kepolisian, Polres Pelalawan Tuan Rumah Rakor Anev Polda Riau

Selasa, 07 Maret 2023 | 11:01 WIB Last Updated 2023-03-07T04:01:09Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Dalam meningkatkan kinerja Kepolisian. Polda Riau melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) Anev Gelar Operasional dan Pembinaan. Tujuan Rakor Anev yaitu "Polda Riau Siap Mewujudkan Polri Yang Melayani". Polres Pelalawan selaku tuan rumah pada Senin (06/03/2023) bertempat di Hotel Unigraha, Kompleks PT RAPP Pangkalan Kerinci Pelalawan, Riau.



Polda Riau melaksanakan Rakor Anev Gelar Operasional  Polda Riau diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Riau termasuk  seluruh Kapolres, Kabag dan Kasat jajaran Polres se Riau sampai ke Bhabinkamtibmas.


Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, menyampaikan acara  Rakir Anev Gelar Operasional dalam terminologi kepolisian adalah melakukan pembinaan dan rasa profesional bagi seorang anggota Polri.


"Kegiatan ini adalah rapat yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Riau, dan seluruh Kapolres Jajaran Polda Riau, juga mengajak Intel, Sabhara, Kabag Ops, Reserse Kriminal dan lainnya," kata Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Sunarro dan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK.


Kapolda mengatakan, Rakor  juga adalah acara rutin bulanan untuk mengevaluasi kerja kepolisian setiap bulannya. Jadi kalau ini awal bulan Maret maka Kepolisian meng-anev kerja-kerja bulan Februari. Polres Pelalawan selaku tuan rumah dan akan digilir kedepannya Polres lainnya.


"Dengan evaluasi bulanan ini harapannya tentu akan lebih baik lagi kerja-kerja kami di bulan berikutnya," ujar Jenderal bintang dua itu.


Disebutnya, bahwa sengaja Rakor memilih di berbagai lokasi strategis yang ada di Riau. Misalnya, bulan lalu pihaknya memilih melakukan Gelar Operasional dan Pembinaan di Pertamina Hulu Rokan.


"Hari ini kami memilih  Kabupaten Pelalawan bertempat di RAPP. Karena sekaligus kami ingin mempelajari mekanisme dari perusahaan, sehingga kami tahu betul posisi dan strategi apa yang harus kami lakukan, guna melakukan tugas-tugas kepolisian di berbagai perusahaan untuk menjamin keamanannya. Ini adalah obyek vital nasional. Dan obyek-obyek nasional harus kami lindungi," kata Kapolda.


Kapolda Riau bersama PJU Polda Riau dan para Kapolres sempat diajak berkeliling untuk melihat langsung mekanisme yang ada di perusahaan PT RAPP. Dijelaskan juga berbagai wawasan, riset and development, perjalanan dari awal berdiri perusahaan sampai hari ini.


Disiinggung soal output yang ingin dihasilkan Polda Riau dengan digelarnya anev ini, Iqbal secara tegas menyatakan ingin meningkatkan kinerja Kepolisian.


"Dalam rangka gangguannya kamtibmas, melakukan perlindungan, memaksimalkan perlindungan dan pengayoman pada masyarakat dan menegakkan hukum yang berkeadilan," katanya.


"Intinya, Anev itu kami melakukan evaluasi. Kerja-kerja kami harus lebih baik. Pada dasarnya, anev ini kami lakukan tiap hari dengan berbagai kunjungan kami ke masyarakat, meminta koreksi juga input mana-mana yang harus kami perbaiki," terangnya.****

×
Berita Terbaru Update