Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Ramadhan, Kapolres Pelalawan Bersama Instansi Terkait Cek Bapokmas di Kota Pangkalan Kerinci.

Jumat, 10 Maret 2023 | 10:44 WIB Last Updated 2023-03-10T03:44:24Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK bersama instansi terkait melakukan pengecekan stok dan ketersediaan bahan pokok masyarakat (Bapokmas) di Gudang Distributor Pangkalan Kerinci. Hal itu dalam rangka menjaga kesetabilan harga Bapokmas di kabupaten Pelalawan. Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kasi Humas AKP Edy Haryanto, SH MH, Kamis (09/03/2023).



Pengecekan stok dan ketersediaan Bapokmas dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan di dampingi oleh Kasat Reskrim dan tim dari Pemda Kabupaten Pelalawan. Bertempat di lokasi Pergudangan Agen Grosir Beras UD BERKAT berlokasi di Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.  


Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Ekonomi Pemda Pelalawan Julhermansyah, Kadis Koperasi dan UMKM  Hanafie, Kadis Pertanian diwakilkan Kabid Ketahanan Pangan Arni Sri Ratnadjati, S.P, Danramil diwakilkan Babinsa Sertu Gunawan.R.


Dari hasil Pengecekan Harga serta Stok Ketersediaan Bapokmas di Pergudangan  UD BERKAT sangat mencukupi. Dari hasil keterangan dari pengelola bahwa hingga saat ini untuk distributor pemasok beras UD BERKAT berasal dari Provinsi Sumatera Selatan (Palembang). Hingga saat ini harga beras masih relatif stabil diantaranya Beras Belida / 20 Kg Rp. 243.000, Beras Topi Koki / 20 Kg Rp. 233.000,Beras BP / 20 Kg Rp. 185.000 dan Kedelai / 50 Kg Rp. 615.000.


Selain Pergudangan sasaran Pengecekan Bapokmas yaitu di Pasar Baru Pangkalan Kerinci sasaran pengecekan stok ketersediaan dan Harga Bapokmas terhadap para pelaku usaha untuk menjaga kesetabilan serta update harga Bapokmas di wilayah Kabupaten Pelalawan.


Dari hasil pengecekan harga sembako di beberapa agen pasar baru Pangkalan Kerinci dalam rangka pengecekan stok ketersediaan dan harga Bapokmas tidak ditemukan adanya kenaikan harga bapokmas yang signifikan dan kelangkaan Bapokmas. Namun ada beberapa bapokmas yang mengalami penurunan harga seperti Ikan Kembung, dan Cabai Merah yang memberi keuntungan bagi masyarakat.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar di laksanakan Bukan hanya di kota Kabupaten tapi sampai di pasar dan pergudangan di kecamatan dan desa.  Pengecekan ketersediaan  Bapokmas persiapan dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemantauan akan terus di lakukan bersama instansi terkait yaitu Polri, TNI dan Pemerintah daerah. sehingga stok dan harga Bapokmas dapat terkendali.


 Kepada Masyarakat Distributor dan Pedagang saya mengajak dan menghimbau untuk tidak melakukan usaha penimbunan Bapokmas yang dapat berakibat kelangkaan Bapokmas yang dapat merugikan masyarakat. Terhadap pelaku penimbunan tentunya kami akan berkordinasi untuk mengambil tindakan dan memberikan sanksi tegas. *****

×
Berita Terbaru Update